27 MAHASISWA KKN DI PENANG MALAYSIA

Universitas Islam Malang melepas 27 mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke Malaysia, Jum’at (26/07). Selain mengajar, para mahasiswa juga akan berdakwah di sana selama satu bulan. Hal ini sebagai wujud dari program Internasionalisasi kampus kebanggaan Nahdlatul Ulama ini.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyampaikan, bahwa langkah ini sebagai bentuk untuk menuju Internasionalisasi Universitas. Dengan langkah ini seluruh civitas akademika dapat beradaptasi dengan dunia luar. Hal ini menunjukan pendayagunaan sumber daya para dosen yang memang sudah mumpuni. Langkah ini juga setapak untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Kesempatan KKN ke luar negeri ini untuk mendapat sesuatu dan mencari sesuatu yang memang tidak ada di Negara kita. Selama di sana saya harap para mahasiswa dapat mengembangkan empat kompentensi cirri khas civitas akademika Unisma, yaitu kritis, kreatif, kolabratif dan komunikatif, tapi tetap lah tawadhu,” Ujar Rektor Unisma

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma, Drs H Anwar Sa’dulloh MPd, bahwa ini program rintisan, dimana baru kali ini Fakultas Agama Islam memberangkatkan KKN ke luar negeri dalam jumlah yang cukup banyak. Tercatat, 27 mahasiswa yang akan berangkat, 3 diantaranya dari Fakultas Hukum (FH).

“Dijadwalkan mereka akan selama di sana, dan ditempatkan diberbagai macam tempat, diantaranya yayasan ABIM, dan berbagai madrasah. Juga ke Mahkamah Syariah atau pengadilan agama serta ke lembaga pengelolaan zakat,” jelasnya.

Anwar Sa’dulloh mengatakan Mahasiswa yang KKN ini rencananya akan diterima oleh Wakil Gubernur Penang Malaysia dan Konsulat Jendral Indonesia di Penang Malaysia.

 

Share this: