30 MAHASISWA UNISMA TERIMA BEASISWA INDONESIA CERDAS

3O Mahasiswa Universitas Islam Malang menerima bantuan biaya pendidikan Program Indonesia Cerdas dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Acara penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan cabang BRI KC Martadinata Muh Zulham Salahuddin di Ruang Pertemuan Gedung Umar bin Khattab, Selasa (7/1).

Rektor Unisma Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BRI karena selama ini sangat memperhatikan Unisma dari berbagai sisi.

Prof. Maskuri pun berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Indonesia cerdas dari BRI agar semakin aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti PKM dan berbagai penelitian untuk meningkatkan kompetensinya.

“untuk anak-anakku sekalian ini adalah beasiswa indonesia cerdas tapi jika setelah diberi beasiswa tapi enggak cerdas  harus ditinjau kembali pemanfaatannya, jadi tidak serta merta diberikan tapi harus ada komitmen untuk sungguh sungguh belajar. Jika tidak maka beasiswa akan dicabut dan diberikan kepada mahasiswa lain yang lebih membutuhkan” tandasnya

Pimpinan Cabang BRI KC Martadinata Muh Zulham menyampaikan bahwa Bantuan tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan merupakan program nasional.

“Ini bentu kepedulian BRI terhadap dunia pendidikan khususnya di Universitas Islam Malang ini. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah di Indonesia” ujarnya

Terkait mekanisme pemberian beasiswa, para mahasiswa dari berbagai fakultas ini mengikuti serangkaian proses seleksi dan IPK-nya minimal 3.25.

Namun Muh zulham menambahkan, bukan hanya prestasi akademiknya saja yang menjadi pertimbangan namun prestasi di bidang minat bakat pun menjadi ukurannya. Adapun besarnya bantuan masing-masing sebnyak Rp 5 juta per orang selama masa kuliah.