ALUMNI UNISMA MENJABAT KETUA DPRD SITUBONDO

Universitas Islam Malang memiliki banyak alumni yang kini menjadi orang penting. Salah satunya Edy Wahyudi, SE, Ketua DPRD Situbondo.

Pada pemilu 2014, untuk pertama kalinya Edy Wahyudi terjun ke dunia politik dan terdaftar sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa di daerah pemilihan 3 (Kecamatan Asembagus-Kecamatan Banyuputih) Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim dan takdir Allah, saya akhirnya terpilih sebagai anggota DPRD periode 2014-2019 dengan perolehan suara terbanyak di dapil 3. Di periode pertama ini, saya diberi amanat oleh partai sebagai Ketua Fraksi PKB periode 2014 hingga 2019,” ujarnya saat rombongan safari publikasi Unisma singgah di Situbondo

Ia melanjutkan pada pemilu legislatif 2019, ia mampu mempertahankan suara terbanyak di dapil 3 Kabupaten Situbondo sehingga kembali dilantik sebagai anggota DPRD periode 2019-2024.

“Di periode ke dua ini, Allah mentakdirkan saya menjadi ketua DPRD Situbondo untuk periode 2019-2024,” urainya.

Edy Wahyudi tercatat masuk Unisma tahun 1997 dan lulus tahun 2002. Ia merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi program studi Manajemen Marketing. Ia merasa saat di bangku kuliah ia belajar banyak hal.

“Di Kampus Unisma inilah saya belajar banyak hal baik ketika di bangku kuliah maupun saat berinteraksi dengan teman kampus yang berasal dari multi latar belakang. Sehingga, ini menjadi bekal saya saat berada di tengah-tengah masyarakat. Dan satu hal yang paling penting di Unisma, kampus ini tidak hanya mencetak lulusan yang berpendidikan tetapi juga ditanamkan nilai-nilai keagamaan yang kuat,” ujarnya.

Bahkan hingga saat ini ia masih merasakan manfaat kuliah di kampus hijau Unisma Malang. “Teruslah berkarya Unisma ku dan semoga Unisma semakin maju dan Jaya,” tambahnya.

 

Share this: