Anggarkan Dana Rp 25 Miliar, Unisma Bangun Lima Gedung

Universitas Islam Malang (Unisma) tiada hentinya membangun dan mengembangkan diri menjadi Pergurun Tinggi Swasta yang diperhitungkan. Dibuktikan dengan peletakan batu pertama pembangunan lima  gedung sekaligus dengan alokasi anggaran sebesar Rp 25 Miliar.

Rektor Unisma, Prof Dr H Masykuri M.Si mengatakan tak bisa dipungkuri peningkatan signifikan animo dan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap kampus ini hingga kebutuhan untuk pembangunan dan pengembangan kampus menjadi suatu kebutuhan.

“Tahun ini saja yang mendaftar di Unisma 7 ribu orang, yang diterima cuma 4.018 mahasiswa. Saat ini Unisma menduduki ranking 69 terbaik dari 4.600 perguruan tinggi di seluruh nusantara ini,” kata orang nomor satu di kampus hijau ini.

Dalam peletakan batu pertama ini direncanakan lima titik pembangunan yang secara serentak direhab. Pembangunan tersebut meliputi pengembangan Perpustakaan pusat yang rencananya berdiri tiga lantai, begitu juga Laboratorium terpadu lima lantai, pengembangan Pondok Pesantren tiga lantai, dan Pusat Bisnis dua lantai, serta juga Unisma akan membangun Parkir Baja tiga lantai sekaligus.

Pembangunan masal ini ditargetkan akhir 2019 harus selesai. Anggaran pun sudah siap disediakan yang dihitung bakal menelan dana sebesar Rp 25 Miliar.

“Dalam proses pra pembangunan ada 15 perusahaan yang ikut tender terbuka, yang semuanya dihadirkan Dekan dan dosen untuk membuka iklim transparansi di Unisma. Karena tujuan kami, semua ini sebagai ikhtiar peningkatan mutu pendidikan, dan kenyamanan mahasiswa,” imbuh Rektor yang dikenal inovatif ini.

Guna menggapai ridlo Allah, dalam pembangunan skala besar ini, kampus kebanggan Nahdliyin ini mengundang 16 Kyai dan Ulama dihadirkan untuk turut mendoakan kelancaran pembangunan, termasuk Ketua NU se-Malang Raya.