Informasi

PERINGATI HARI DBD ASEAN, UKM KSR-PMI UNISMA GELAR SEMINAR KESEHATAN

Selasa, 21 Juni 2016 - 20:29 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kemahasiswaan

Malang – Rabu (15/06/16) Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar acara seminar kesehatan dalam rangka memperingati hari Demam Berdarah (DBD) ASEAN yang jatuh tepat pada hari itu. Dengan mengambil tema “Kenali, atasi dan selamatkan lingkungan dari demam berdarah”, serangkaian acara program kerja UKM KSR ini berjalan sukses dan lancar.

Acara yang dilaksanakan di Hall Usman Mansoer Gedung Hanafi, Lantai III tersebut dihadiri kurang lebih 350 peserta. Dengan menghadirkan M.Sholikhin, Skep. Ners dan dr Dini Sri Damayanti, M.Kes sebagai pemateri.

Sebelum acara seminar kesehatan berlangsung, peserta disuguhi hiburan dari UKM Seni Islami yang menyanyikan beberapa lagu shalawat sebagai acara pembuka seminar.

Dalam ulasan materinya, M.Solikhin Skep.Ners mengajak peserta seminar untuk lebih memilih cara PSN (Pemberantas Sarang Nyamuk) dari pada melakukan fogging, karena fogging masih banyak sekali kelemahannya.

“Walaupun fogging dinyatakan aman, tetapi bagaimanapun juga tetaplah racun yang jika dihirup manusia terus menerus bisa berbahaya”

“Oleh karena itu kami tidak ingin menyelesaikan satu masalah tetapi justru menimbulkan masalah yang lainnya” jelasnya.

Arrafi, sebagai ketua panitia juga menyampaikan melalui seminar ini UKM KSR-PMI Unit Unisma berupaya memberi informasi mengenai pencegahan dan upaya yang dilakukan sebelum dan pasca terjangkit penyakit tersebut.

“Sehingga diharapkan agar masyarakat umum, tidak hanya mahasiswa dan pelayan medis saja yang ikut andil dalam berupaya mencegah semakin menyebarknya virus DBD yang ditimbulkan “. Ujar Anisa, sekretaris acara seminar tersebut.[]