Informasi

UKM KOPMA ILHAM RAMADHAN ADAKAN KAJIAN KEISLAMAN & KEWIRAUSAHAAN

Selasa, 21 Juni 2016 - 20:45 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kemahasiswaan

Malang- Minggu (19/06/2016) Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Islam Malang (UNISMA), yaitu UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma) Ilham Ramadhan, mengadakan kegiatan Kajian Keislaman & Kewirausahaan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai semangat untuk menyambut bulan suci ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma diselenggarakan di Gedung Utsman Bin Affan lantai 2 (ex.LPPM).

Kegiatan Kajian Keislaman & Kewirausahaan ini mengangkat tema “Mengasah Keikhlasan Dengan Sedekah Menuju Bisnis yang Berkah”. Kegiatan yang diikuti oleh semua pengurus dan anggota UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma ini diseleggarakan dengan tujuan untuk menerapkan konsep bisnis yang sejalan dengan islam dan al–Qur’an hadits sebagai pedoman hukumnya dan menerapkan dalam praktik bisnis yang ada di Koperasi mahasiswa Ilham Ramadhan sendiri.

“Bisnis yang dijalankan dengan ikhlas dan ada unsur sedekah di dalamnya maka akan menjadikan bisnis itu menjadi bisnis yang berkah. Itu sejalan dengan konsep bisnis islam dan sesuai dengan janji Allah SWT,” ungkap Nurhasan Arifin, Ketua Umum UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma.

Kegiatan yang dimulai pada jam 15:30 – 21.30 wib ini dapat berjalan dengan lancar. Dimulai dengan khataman Al–Qur’an 30 juz, buka bersama, shalat maghrib berjamaah, dilanjut dengan shalat isya’ dan tarawih, yang dilanjutkan dengan pembacaan istiqhosah.

Nurhasan Arifin sangat menegaskan bahwa dengan penerapan konsep bisnis islam yang di dalamnya ada unsur keikhlasan dan shodaqoh ini dapat diterapkan di dalam praktik wirausaha yang dijalankan oleh tim UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma. “Dengan kajian keislaman dan kewirausahaan ini dapat memberikan bekal para mahasiswa yang juga sebagai anggota UKM Koperasi Mahasiswa untuk membangun bisnis yang sejalan dengan Islam. [mf]