Informasi

DUTA MTQ UNISMA RAIH PRESTASI

Kamis, 21 Juli 2016 - 19:12 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kemahasiswaan

Malang -  Universitas Islam Malang (Unisma) tak mau ketinggalan dengan perguruan tinggi lainnya. Setelah menggelar even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar mahasiswa se-Unisma pada bulan Ramadhan yang lalu, kali ini Unisma mengirimkan mahasiswanya sebagai duta Unisma untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Regional (MTQ MR) Jawa Timur 2016. MTQ MR tahun 2016 ini mengangkat tema “Internalisasi nilai-nilai Qur’ani dalam rangka membentuk manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu, dan berakhlak mulia”.

Mahasiswa yang menjadi perwakilan kampus tersebut tergabung dalam kafilah Unisma, dan akan beradu dengan 40 kafilah lain dari berbagai perguruan tinggi negeri/swasta se-Jawa Timur. Kompetisi dua tahunan ini digelar di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) selama tiga hari, mulai 19-21 Juli 2016.

Pada perlombaan kali ini kafilah Unisma bidang Musabaqoh Hidfzil Qur’an (MHQ) Putra kategori 10 Juz yang diwakili oleh Saudara Muhammad Hasan Mutawakkil dari Fakultas Agama Islam Unisma berkesempatan meraih penghargaan Juara Harapan 2. “Dengan perolehan prestasi ini, semakin menunjukkan bahwa kami (UKM JQH Unisma, red) mampu bersaing dengan mahasiswa dari PTN/PTS yang lain”, aku Taufiq, Ketua Umum JQH Unisma dengan bangga. []