Informasi

OSHIKA MABA UNISMA, MABA TERPUKAU

Selasa, 06 September 2016 - 15:32 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang. 05/09/16 Universitas Islam Malang menggelar Orientasi Kegiatan Kampus Mahasiswa baru (Oshika Maba) di halaman depan Unisma. Acara yang dibubuhi dengan bekal pengetahuan daan pesan kepada maba ini bertujuan agar mahasiswa dapat mendapatkan ilmu dan akhlak yang luhur.

Kegiatan Oshika ini  diikuti 3.721 maba yang berlangsung mulai 5 hingga 7 September 2016 dan dilanjutkan halaqoh diniyah pada 8-10 September 2016, yang akan ditutup dengan istigosah akbar. Upacara ini dibuka secara simbolis oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dengan menyematkan topi atribut kepada salah seorang mahasiswa baru. Tidak hanya itu, upacara pembukaan ini dikemas secara meriah dengan atraksi paramotor dan dihadiri oleh Komandan resort militer (Danrem) 083 Baladika Jaya Kolonel Infantri Wachid Apriliyanto yang mewakili Pangdam V Brawijaya, Mayjen I Made Sukadana yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Unisma telah mendapatkan kepercayaan dari orangtua. Jika diibaratkan mereka melintasi udara dan lautan untuk menjadi kebanggan orangtua.” Ujarnya. Ia berharap semoga lulusan Unisma kedepan bisa menjadi orang yang bisa membawa nama baik Unisma dan Islam karena Unisma merupakan kampus hijau kampus Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh cendekiawan muslim.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Ia berpesan kepada maba Unisma untuk menjadi agent of change yang dapat membantu mengurangi angka kemisikinan, kelaparan, kurang gizi dan kesenjangan di Indonesia.”Sebagai mahasiswa, harus bisa menjadi mendeteksi masalah dan mencari solusinya.”tuturnya. Ia juga memberikan hadiah kepada maba yang berulangtahun pada hari tersebut, terdapat dua orang yang mendapatkan hadiah bingkisan dalam kotak biru tertutup. Vita, salah seorang yang mendapatkan hadiah mengutarakan kebahagiannya. “Saya tidak menyangka dan saya senang sekali, ini merupakan kado terindah yang pernah saya dapatkan.” Tuturnya. (nin)