Informasi

KETUM KOPMA UNISMA JADI PRESIDIUM SIDANG FKKMI DI YOGYAKARTA

Sabtu, 24 September 2016 - 06:42 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

YOGYAKARTA. Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Universitas Islam Malang (UNISMA) terus berikhtiar mengembangkan kapasistas anggotanya. Kali ini, aktif terlibat berpartisipasi dalam kegiatan musyawarah nasional FKKMI XV (Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia). Acara ini digelar sejak 17 hingga 20 September 2016 yang bertempat di IST AKPRIND Yogyakarta. Pada kegiatan ini seluruh koperasi mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesiai diundang untuk menghadiri konferensi akbar setiap dua tahunan ini.

FKKMI adalah sebuah forum diskusi seluruh kopma di indonesia yang bertujuan saling mempererat tali silaturahmi dan sharing pengalaman berkoperasi di kampus masing – masing. FKKMI dihadiri dari berbagai elemen kopma diantaranya, Kopma Hassanudin Makassar, Kopma UNAND Padang, Kopma UIN Riau, Kopma UGM Yogyakarta, dll.

Pada awal pertemuan FKKMI, para undangan mengikuti acara sarasehan yang bertujuan agar saling mengenal satu sama lain. Hari kedua sampai hari keempat adalah acara inti yaitu berbagai rapat diantaranya, LPJ tahunan, AD/ART, GBHO, GBPK, PLENO I-IV. Ada yang mengesankan pada saat sidang pleno II. Yaitu ketua umum kopma Ilham Ramadhan Unisma, Nur Hasan Aripin atau yang akrab disapa Pak Tum ini menjadi Presidium (Pemimpin jalannya sidang). “Saya nggak habis pikir dan sontak kaget, kenapa kok saya yang dijadikan presidium. Tapi saya akan melakukan yang terbaik karena bukan saya sendiri yang mengajukan menjadi presidium tetapi teman–teman forum. Dan itu merupakan tanggung jawab yang luar biasa.” – ujar Hasan.

Inti dari kegiatan MUNAS FKKMI ini adalah revitalisasi kopma di indonesia, pembahasan materi jambore serta rapat pleno yang durasinya hampir 21 jam per harinya. Tak henti sampai disini, setelah penat rapat yang menguras tenaga dan pikiran, saatnya untuk peserta MUNAS untuk jalan–jalan di sepanjang wisata Yogyakarta. Setelah serangkaian kegiatan sudah dijalani maka tiba saatnya sayonara pada seluruh teman – teman kopma di berbagai daerah di Indonesia. “Memang berat untuk berpisah dengan teman- teman, tetapi ya mau ginama lagi? Emang pertemuan kita terbatas waktu kok. Hehe, Ya semoga untuk munas selanjutnya kita bisa bertemu lagi ya” – tandas Ridho Ilham selaku ketua umum kopma Universitas Andalas Padang. []