Informasi

AKSI DONOR DARAH KSR-PMI UNISMA KEBANJIRAN RELAWAN

Rabu, 09 November 2016 - 06:07 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

MALANG - “Setetes darah menolong banyak Jiwa” memang bukan slogan yang biasa. Pada kenyataannya dengan mendonorkan darah memiliki banyak manfaat, salah satunya menolong orang yang membutuhkan. Selain itu donor darah dapat menjadi gaya hidup yang sehat, karna dengan mendonorkan darah secara rutin dapat mengurangi resiko penyakit jantung, hipertensi dan yang tidak kalah pentingnya donor darah dapat membuat tubuh lebih bugar karna dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi keshatan.

Pada hari Senin, 31 Oktober 2016 telah diselenggarakan aksi Donor Darah yang diselenggarakan oleh UKM KSR PMI Universitas Islam malang (Uisma). Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah yang diselenggarakan yang bertempat dibelakang Gedung B berjalan meriah, para dosen, mahasiswa dan staf ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Acara yang bekerjasama dengan PMI Kota Malang diselenggarakan mulai pukul 08:00  sampai pukul 12:00 ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah berukuran 350cc. Karena besarnya antusiasme dari warga UNISMA, pihak panitia hingga menolak beberapa relawan yang hendak mendonorkan darahnya karna keterbatasan kantong darah yang disediakan.. “Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh warga UNISMA dalam acara ini. Semoga hal yang kita lakukan ini dapat menolong mereka yang membutuhkan”, ujar Mei Ninda selaku sekertaris dalam acara ini.[]