Informasi

Menpora Memotifasi Mahasiswa Unisma

Selasa, 29 November 2016 - 06:45 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

 Pemuda berpotensi dan berprestasi di Indonesia kini mulai bermunculan ke permukaan termasuk bidang olahraga yang semakin meningkat tiap tahunnya. Maka sudah selayaknya setiap kota membuat sarana dan prasarana untuk mewadahi kreativitas dan karya yang dibuat oleh para pemuda, agar prestasi mereka mampu terwadahi dengan baik dan mampu berprestasi di bidang masing-masing.

“Kita ingin bikin kota layak pemuda, masih wacana sebenarnya, di Indonesia kita ingin 3 kota yang sangat potensial bagi para pemudanya. Salah satunya yaitu Kota Malang, kita lihat itu salah satu sutradara holywood, Livy Zheng baru berapa itu umurnya sudah jadi sutradara, itu dari Malang lho” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menghadiri Dialog Peran Pemuda yang digelar oleh Universitas Islam Malang (UNISMA).

Ia juga menuturkan bahwa Kota Malang cukup potensial untuk dijadikan sebagai kota layak pemuda karena semua syarat yang telah ada di kota ini serta para pemuda berbakat yang kebanyakan datang dari kota sejuk ini.

“Malang itu sudah memenuhi syarat sebagai kota layak pemuda, yang pertama ada APBD yang mendukung kegiatan pemuda, lalu yang kedia kota ini punya gedung yang yang kapabel untuk mewadahi kegiatan pemuda, dan yang terakhir tapi ini Malang belum sampai tahap ini sebenarnya tapi bisa diusahakan yaitu Perda khusus yang mengatur tentang kepemudaan ini.