Informasi

BEM FMIPA UNISMA GELAR BIO EVENT COMPETITION 2016

Rabu, 30 November 2016 - 07:58 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

MALANG - “Sukses”, ungkapan itu rasanya pantas disematkan pada Lomba LKTI SMA/SMK/MA se-Jawa Timur yang dikenal dengan istilah BEC (Bio Event Competition) 2016. Acara yang digelar oleh Badan Eksekeutif Mahasiswa (BEM) Fakultas MIPA ini dilaksanakan pada hari Minggu (27/11/2016) di Ruang Seminar B7, Gedung Usman Bin Affan Universitas Islam Malang (Unisma).

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma, Dr.Ir.H. Badat Muwakhid, MP. Turut hadir dalam pembukaan, para Wakil Dekan Fakultas MIPA, Kaprodi Biologi, dan Dewan Juri. Kegiatan ini diikuti hingga lebih dari 20 tim dari berbagai sekolah di Jawa Timur dengan tema LKTI yang diusung yaitu ‘Makanan dan Limbah Makanan’.

Dalam sambutannya, Devi Qurrati A’yun selaku Ketua Panitia mengajak seluruh perwakilan sekolah yang hadir untuk berpartisipasi dan meramaikan BEC FMIPA Unisma tiap tahunnya.

Menjadi semangat tersendiri bagi panitia BEC yaitu dengan harapan BEC ini akan menjadi ajang dalam menumbuhkan Jiwa Ilmiah dan Kreatifitas bagi generasi muda. Agar dimasa depan muncul para Peneliti Muda dan Inovator Bangsa Indonesia.

Di penghujung acara BEC, panitia mengumumkan para juara. Tahun ini dimenangkan oleh MAN 1 Malang (Juara I), SMA Diponegoro Tumpang (Juara II), SMAN 2 Jombang (Juara III). “Semoga terselenggaranya BEC 2016 ini ikut andil dalam mengenalkan kampus NU tercinta yaitu Unisma dan khususnya lagi Fakultas MIPA Biologi kepada masyarakat luas”, tutur Devi. (Bioma, Fathiah)