Informasi

UKM KSR-PMI UNIT UNISMA PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA

Jumat, 16 Desember 2016 - 08:41 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang - Setiap 1 Desember, seluruh elemen masyarakat di banyak negara memperingati Hari AIDS Sedunia, termasuk yang dilakukan UKM KSR-PMI Unit Universitas Islam Malang (UNISMA). Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang semakin tahun semakin meningkat. UKM KSR-PMI Unit Unisma berinisiatif untuk dapat menyosialisasikan bahaya dan dampak dari penyakit AIDS tersebut dengan cara turun langsung ke lapangan.

Anggota UKM KSR-PMI Unisma melakukan aksi bagi-bagi ratusan bunga mawar kepada pengguna jalan yang melintas di depan kampus Unisma. Selain itu, mereka juga mendemonstrasikan informasi mengenai bahaya, ciri-ciri serta dampak yang ditimbulkan oleh penyakit AIDS tersebut.

Sebelum turun langsung ke jalan panitia melakukan apel pagi terlebih dahulu dengan pembina apel yang dihadiri oleh Bapak Dzul Fikri, S.S, M,Pd, (Dosen Unisma). Apel pagi berlangsung dengan lancar dan khidmat. Selain panitia dan anggota KSR-PMI Unit UNISMA, apel juga dihadiri daari delegasi UKM-UKM lain di lingkungan Unisma.

Dalam amanatnya, Bapak Dzul Fikri, S.S, M,Pd menyampaikan keprihatinannya terhadap wabah AIDS yang kian tahun kian meningkat ini. Beliau menghimbau agar para pemuda penerus bangsa khususnya Mahasiswa Unisma untuk tidak mencoba hal-hal yang berbau pergaulan bebas, seperti free sex, narkoba, dan penggunaan jarum suntik secara bergantian. Karena hingga kini, ilmuwan di seluruh dunia belum ada yang dapat menemukan cara untuk mengobati penyakit HIV AIDS tersebut.

Sementara, Anies, panitia kegiatan ini, menegaskan perlu rasanya seluruh komunitas baik nasional maupun non nasional untuk selalu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya virus ini. Namun, juga tetap tidak mengucilkan para penderita yang sudah terkena virus mematikan itu [].