Informasi

FE BEKALI MAHASISWA PENDIDIKAN ETIKA DAN PENGEMBANGAN DIRI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:36 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Fakultas Ekonomi Unisma kembali bekali mahasiswa dengan program pendidikan etika dan pengembangan diri di hall Oesman Mansoer Unisma kamis (9/02/2017). Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unisma, Nurdiana, SE., M.Si. Dalam sambutannya Nurdiana berharap Mahasiswa Ekonomi harus mempunyai kualitas diri serta performance yang bagus serta bersikap profesional. 

"Mahasiswa harus mempunyai kemampuan soft skill dan hard skill yang bagus agar nantinya siap menghadapi persaingan di setiap lini kehidupan," tambahnya. Kegiatan ini berisi pendidikan untuk persiapan menghadapi dunia kerja. Akan dirancang selama satu semester dan berisi yang akan diberikan yaitu: materi motivasi kerja, service excekent, psikotes, performance excekence dalam memenuhi harapan pengguna.

Pemateri dalam pelatihan ini melibatkan Achmad dari Brend, lembaga pesona sanubari, Dr umidayati, dan lainnya. Achmad salah satu narasumber menjelaskan kemampuan diri dalam beretika yang baik dan mempunyai kepribadian yang baik merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa. 

"Perilaku yang baik akan bisa membawa emotion question menjadi semakin bagus dan kuat dan oleh karenanya harus dikembangkan dalam kehidupan perguruan tinggi agar kompetensi diri bisa diraih dan dicapai," tandasnya.

Ulfa salah satu peserta pendidikan etika dan pengembangan diri mengatakan senang sekali bisa ikut pelatihan ini karena bisa membentuk karakter dan kepribadian yang baik apalagi sebagai seorang mahasiswa harus mempunyai performence yang bagus sehingga akan membentuk karakter yang baik pula. Kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 410 mahasiswa dari prodi manajemen dan prodi akuntansi