Informasi

UNISMA LAKUKAN SERTIFIKASI INTERNASIONAL

Kamis, 16 Februari 2017 - 09:37 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang, Universitas Islam Malang sebagai tindak lanjut dari MOU dengan PT Infosis-BLU yang merupakan perusahaan konsultan manajemen pendidikan dalam pengembangan SDM dan infrastruktur di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan dalam hal ini IBLU menyediakan Lisensi Piranti Lunak ( software license ), Sertifikasi Internasional ( Certiport ) dan Pelatihan khusus pengembangan TIK untuk Guru, Kepala Sekolah dan Siswa.

Kegiatan follow up ini dikemas dalam acara bertajuk “pelatihan dan sertifikasi Internasional : Microsoft office, autodesk dan adobe” ini berlangsung pada hari ini kamis (15/2/17) bertempat di Lab Komputer Gedung P3TIK Unisma. Acara yang hanya diikuti 25 oleh dosen yang merupakan perwakilan dari masing-masing fakultas di lingkungan universitas malang.

Acara sertifikasi hari ini di buka langsung oleh Ir. Istirochah Pujiwati, M.P, selaku Ketua Panitia dan menyampaikan bahwa Unisma akan memiliki trainers yang bersertifikat Internasional bergelar non-akademik Microsoft Office Specialist (MOS), Microsoft Certified Educators (MCE), Autodesk Certified User (ACU), dan Adobe Certified Assessment (ACA) dari Certiport untuk itu pada pelatihan ini manfaat akan  dapat di rasakan langsung oleh operator yang nantinya lulus dalam exam sertifikasi online hari ini. “Peserta akan mendapatkan gelar non akademik M. OS dan menerima sertifikat dari pejabat amerika yang sangat bergengsi” papar beliau.

Sesuai jadwal, setelah pembukaan ini akan di laksanakan post test kemudian akan di laksanakan ujian sertifikasi online untuk 4 orang yang terpilih dari 25 peserta yang mengikuti pelatihan . “selanjutnya kan di lakukan riview materi. Jika tidak ada halangan jaringan jam 2 nanti akan di laksanakan exam sertifikasi international” pungkas ahmad imamu nuril alam, trainer infosis-BLU.

Turut hadir dalam pembukaan ini Trainer dari PT. Infosis BLU dan civitas akademika di lingkungan Unisma. (inc)