Informasi

Fakultas Ekonomi Unisma Jalin MoU dengan First Brand

Senin, 20 Februari 2017 - 08:47 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Fakultas Ekonomi Unisma jalin kerjasama dengan First Brand  yang ditandai dengan dilakukannya  penanda tanganan MoU antara kedua lembaga tersebut.  Pada Hari Sabtu, 18 Februari 2017 bertempat di Hall K.H Oesman Mansoer.Orientasi kerjasama diarahkan dalam peningkatan  capacity building  dan penguatan kualitas materi mata kuliah Etika Pengembangan diri yang akan diberikan kepada mahasiswa dan calon lulusan.Mata kuliah  etika dan pengembangan diri merupakan mata kuliah  yang tujuaannya untuk memperkuat  kompetensi soft skill para mahasiswa agar sesuai dengan harapan user saat  mereka lulus.

Sebelum kegiatan penandatanganan MOu dilaksanakan, Dekan  Fakultas Ekonomi Universitas Islam malang Nur Diana SE, MSI menyatakan dalam sambuatannya Mahasiswa Ekonomi Unisma harus mempunyai etika diri yang kuat serta performance yang bagus sehingga bisa bersikap profesional. Untuk menumbuhkembangkan sikap ini pada mahasiswa Fakultas Ekonomi telah bekerjasama dengan mitra diantaranya First Brand yang merupakan lembaga kredibel dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi  sumberdaya manusia sehingga menjadi SDM yang kompetitif. Untuk itu FE Unisma mengucapkan apresisasi dan terima kasih atas bergabungnya lembaga First Brand.

Ditambahkan pula bahwa  matakuliah etika pengembangan diri,  mahasiswa tidak sekadar menonjolkan kemampuan  hardskill saja tetapi soft skill  mahasiswa harus diasah sebelum mereka masuk dunia kerja  agar nantinya siap menghadapi dunia persaingan yang makin kompetitif, tambahnya.

Kegiatan ini akan dirancang selama satu semester dan materi yang akan diberikan pada matakuliah ini yaitu: materi motivasi kerja,  service excellent, psikotes, performance. emampuan public speaking, menulis, pemecahan masalah, people management, menangani tekanan, creativity, manajemen waktu dan “Engaging” dan Kolaborasi.

Achmady, Direktur Eksekutif First Brand, dalam sambutannya menjelaskan bahwa para mahasiswa harus punya kemampuan diri dalam beretika yang baik dan mempunyai kepribadian yang baik. Ini adalah merupakan sesuatu yang  dibutuhkan oleh dunia kerja. Perilaku yang baik akan bisa membawa pengaruh kepribadian seseorang menjadi semakin bagus dan kuat dan oleh karenanya harus dikembangkan dalam lingkungan kehidupan perguruan tinggi agar kompetensi diri bisa diraih dan dicapai, tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan FE Unisma dan 400  peserta  etika pengembangan diri  mahasiswa  prodi manajemen dan prodi akuntansi. Dipihak lain guna penguatan soft skill dan hard skill FE telah menggandeng berbagai mitra yg nantinya turut andil dalam menggembleng kompetensi mahasiswa FE diantara PT Bursa Efek Indonesia, PT IPOT , perusahaan perbankan , lembaga profesi IAI, lembaga profesi AMA, lembaga Pshikologi , perusahaan sekuritas, perusahaan perbankan syariah maupun konvensional dan lainnya