Informasi

Pekan Pengabdian Masyarakat Himaprodi Manajemen FE Unisma

Selasa, 21 Februari 2017 - 09:03 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Selama  sepekan liburan semester Gasal tahun Akademik 2016/2017 ini digunakan kegiatan yang bermanfaat bagi Himaprodi manajemen FE Unisma yaitu mengadakan Pekan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Lumajang Kecamatan randu Agung. Kegiatan ini difokuskan dengan memberikan pelatihan kepada siswa/I SMA dan SMK , Ponpes Hidayatul Mubtadien tentang creative planner dan EComerce. Dalam kegiatan ini  juga diberikan materi tentang creativepreneur oleh mahasiswa  Manajemen FE Unisma yang pada kegiatan ini dikomandani oleh Muhammad Azmil.Acara ini digelar  Akhir Januari sampai pertengahan bulan Februari 2017.

 

Azmil sebagai coordinator kegiatan ini menyatakan bahwa PPM ini merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa program studi Manajemen FE Unisma yang melihat banyaknya ketimpangan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kabupaten  Lumajang saat ini memasuki MEA. Banyak ketidaksiapan mereka dalam menghadapi produk-produk UKM dari luar negeri, sehinnga hal ini menggugah minat dari Kami untuk menularkan kompetensi yang telah kita dapatkan di bangku Kuliah Khususnya FE unisma untuk diberikan ke masyarakat  kabupaten Lumajang, bidikan Kami adalah siswa SMA, SMK dan santri pondok pesantren. Kami mengenalkan creativepreneuer, creative planner dan Ecomerce agar mereka mampu mengahadapi persaingan MEA. Banyak kecanggihan IT yang harus dikuasai maupun harus dimiliki jika ingin menjadi enterpreneuer.

 

Saat dihubungi  Dekan FE Universitas Islam Malang Nur Diana SE, MSI mengatakan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Himaprodi manajemen FE Unisma selama menikmati liburan semester Gasal 2016/2017 ini, ternyata mereka mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat dan memberikan kemanfaatan kepada masyakat sekitar yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan program kerja Fakultas Ekonomi Unisma dibidang pengabdian masyakarat. Hakekatnya Pengabdian yang dilaksanakan ini memberikan kompetensi hardskill dan softskill berbasis IT dan ini akan memberikan value added yang posistif bagi pengembangan masyarakat daerah. Kedepan program semacam ini akan digalakkan baik dilaksanakan oleh dosen maupun mahasiswa FE Unism sebagai perwujudan dan kepedulian  FE UNISMA terhadap  pengembangan masyarakat ( Humas FE Unisma)