Informasi

REKTOR UNISMA DUKUNG PENGEMBANGAN MUTU PENDIDIKAN DI LINGKUNGAN ALMAARIF

Jumat, 24 Maret 2017 - 11:17 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang – Universitas Islam malang Kembali menjadi saksi dari di kukuhkannya Badan Otonom Nahdlatul Ulama kali ini Pengukuhan PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang Masa Bakti tahun 2017-2022. Kegiatan ini dikemas dalam rangkaian Pengukuhan Dan Sarasehan Tentang Pengembangan Mutu Pendidikan Di Lingkungan Maarif.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH. M. Maftuh Sa’id, Ketua tanfidziyah kab. Malang dr. H. Umar Usman, Prof. Dr. H, Maskuri M.Si Rektor Unisma yang sekaligus Dewan Penasehat PC LP Ma’arif Serta H Kresna Dewanata Phrosakh selaku Anggota Dewan Penasehat PC LP Ma’arif

Menghadirkan 800 Kepala Sekolah Madrasah se Kabupaten Malang. Kegiatan ini sukses di gelar pada Hall KH Abdurrahman Wahid Universitas Islam Malang.

Dalam sambutannya, Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Malang H Abdurrahman menyampaikan bahwa dalam periode ini kepengurusannya akan mengutamakan untuk lebih mensosialisasikan program program yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di bawah Maarif hal ini di maksudkan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. “kedepannya akan ada program program pelatihan yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas guru madrasah” ungkap beliau.

Ketua Tanfidziyah Kabupaten Malang dalam sambutannya pun memaparkan bahwa tantangan LP Maarif makin besar, hal ini harus dibarengi dengan aksi nyata. Baik dari internal LP Maarif maupun eksternal. Tujuannya untuk memajukan pendidikan NU, menjadikan sekolah di lingkungan Maarif memiliki kekhasan serta bisa berjalan beriringan bersama, karna selama ini keterpaduannya masih dirasa kurang anatara sekolah dibawah naungan ma’arif dan LP maarif. “Untuk maju bersama kita harus Bekerjasama” jelasnya .

Dalam acara Sarasehan dengan tema Pengembangan Mutu Pendidikan di Lingkungan Maarif yang di kupas oleh Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, beliau mengungkapkan bahwa harus berbuat dulu untuk mencapai kemajuan.

Lebih lanjut, Rektor Unisma mengevaluasi apa yang ada dalam Pendidikan NU seperti Mengembalikan gerbong yang berserakan di Maarif sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya, perbaikan dari segi manajemen hingga pengembangan sumber daya manusianya dan langsung memberikan evaluasi.

Dalam hal pengembangan SDM Universitas Islam Malang menyatakan siap membantu untuk pengembangan melalui pelatihan ataupun workshop untuk seluruh guru madrasah. Selain itu Unisma menyediakan beasiswa tingkat S2 untuk Jurusan Fiqih yang di peruntukan untuk guru di bawah naungan LP Maarif. “hebat itu bukan untuk diri sendiri melainkan untuk di bagikan kepada oranglain” tuturnya.

Prof. Maskuri pun menyampaikan beberapa hal yang harus dibangun untuk menunjang pengembangan yaitu seperti aset intelektual, aset manajerial, aset sosial, aset jaringan, aset spiritual hingga aset finansial. (zie)