Informasi

DIES NATALIS 36 UNISMA BERSAMA DZIKRUL GHOFILIN JANTIKO MANTAB

Kamis, 30 Maret 2017 - 14:10 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Berbagai kegiatan digelar dalam rangka perayaan Dies Natalis ke 36 Universitas Islam Malang (Unisma).

Salah satunya menggelar kegiatan Khotmil Quran bersama Majelis Semaan Alquran dan Dzikrul Ghofilin Jantiko Mantab, Minggu (26/3/2016) malam. Kegiatan yang dilakukan di Masjid Ainul Yaqin di kompleks kampus ini ditujukan sebagai penanaman mental untuk para civitas akademika Unisma, khususnya mahasiswa.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si mengatakan semua rangkaian acara Gema Lisan Utama I merupakan ajang pengenalan kampus. Karena, itu berbagai kegiatan digelar mulai akademik hingga kesenian, termasuk dengan penanaman nilai-nilai Islam.

"Gerak Lisan Utama I ini ajang untuk menampilkan potensi baik secara akademik, produk unggulan, prestasi, dan spritual," kata Maskuri.

Kegiatan khotmil quran yang digelar Masjid Ainul Yaqin, ramai diikuti oleh jemaah. Ratusan jemaah pun, memadati area masjid yang terletak di Jalan Tata Surya ini. 

Alunan merdu ayat-ayat suci pun menggema di tengah heningnya malam. Bahkan, para jemaah pun terlihat khidmat membaca ayat-ayat suci Al Quran.

Seperti yang diketahui, sejak usai shalat subuh jemaah sudah memulai khotmil quran. Selain membaca ayat suci, Khotmil Quran juga menghadirkan Agus Sabuth Pranoto Projo yang lebih dikenal dengan Gus Tsabuth.

Gus Tsabuth dalam kegiatan ini turut memberikan tausiyah keislaman untuk para civitas akademika Unisma dan masyarakat umum yang mengikuti acara ini.