Informasi

Unisma Jalin Kerjasama dengan PT RajaGrafindo Persada

Kamis, 13 April 2017 - 08:25 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Rabu 12 April 2017, Universitas Islam Malang menjalin kerjasama dengan PT RajaGrafindo Persada salah satu perusahaan penerbitan buku buku Perguruan tinggi. Yang juga merupakan salah satu Penerbit Berstandart Nasional yang ditunjuk oleh Dikti.

Mengusung tema seminar dan launching buku kegiatan ini dikemas dalam judul “Peran Penerbit Dalam Mendukung Tridarma Perguruan Tinggi Dan Kiat Mengubah Bahan Ajar/Modul Menjadi Buku Teks Berskala Internasional”. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dies Natalis 36 Unisma ini di gelar pada gedung Ustman bin affan Lantai 7

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Pak Mustangin selaku Dewan pengawas Yayasan, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd Wakil Rektor 1, Noor Shodiq Askandar, SE., MM Wakil Rektor 2, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP  wakil rektor 3, Pimpinan Fakultas, Dekan, Kepala Unit Dan Lembaga Serta Ka. Biro Di Lingkungan Universitas Islam Malang.

Rektor Unisma Prof. H. Maskuri, M.Si yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya terhadap H. Maghdalena beserta tim dari  PT Raja Grafindo yang telah bersedia hadir di Unisma, selain itu rektor Unisma mengungkapkan rasa bangganya terhadap salah satu capaian dosen fakultas Ilmu administrasi HAYAT SAP.,M.Si yang telah berhasil menulis dan meluncurkan buku yang berjudul Manajemen Pelayanan Publik.

Lebih lanjut, Rektor Unisma mengungkapkan bahwa tiap tahunnya minimal ada 30 buku yang di hasilkan oleh dosen Unisma, Untuk itu kedepannya Prof Maskuri mengharapkan agar prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah Dapat masuk dalam buku karya dosen di lingkungan Unisma.

Prof. masykuri pun menyampaikan 3 hal yang harus dilakukan oleh dosen jika ingin produktif “yang pertama adalah membaca, yang kedua meneliti dan terakhir menulis, kalau sebelumnya meneliti itu hanya untuk jurnal umum sekarang bisa di kembangkan menjadi buku dengan cara  menarik landasan teori dan pembahasan yang kemudian dikembangkan” ungkap beliau.

Senada dengan yang di ungkapkan Rektor Unisma. H. Maghdalena Sofia selaku Direktur RajaGrafindo Persada memaparkan bahwa Perusahaannya yang telah berjalan selama 37 tahun terakhir ini sedang mengembangkan 6 divisi baru. Yang telah dapat dipastikan akan memenuhi kebutuhan akan buku berkualitas “kami terus menerus membuat literasi yang bermanfaat untuk seluruh Perguruan Tinggi yang ada, karena pada Perguruan Tinggi harus ada aspek yang wajib di penuhi antara lain ada dosen, mahasiswa dan buku yang berkualitas” pungkas beliau. (Zie)