Informasi

KONSER NOUVA ERA PSM BUNGA ALMAMATER UNISMA

Senin, 22 Mei 2017 - 10:06 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang - Paduan suara mahasiswa bunga alamamater unisma kembali mengadakan konser tahunan. Mengangkat tema "Nouvaera" konser yang menampilkan 57 vokalis ini berjalan dengan sukses. (19/5/17).

Di hadiri oleh seluruh civitas akademika unisma. Diantaranya M. Yunus, S.Pd srlaku pembina UKM PSM Bunga Alamamater. Suami dari pendiri PSM Bunga Alnamater Sujatmiko, ST, MT. Pembina teknis Ir. Hj. Sri Susilawati M,M serta jajaran penasehat dan anggota Istimewah PSM Bunga Almamater.

Konser tahunan ini di buka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Unisma Prof. Drs. H junaidi, M.Pd., Ph.d yang dalam sambutannya berpesan agar PSM Bunga Alamamter selalu mengharumkan nama Unisma pada umumnya dalam berbagai event nasional maupun internasional yang di ikuti, sebagaimana pendahulunya yang senantiasa menorehkan prestasi terbaik untuk PSM Bunga Alamamater. Beliaupun mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil menyelenggarakan konser se memukau ini "saya bangga, tingkatkan terus prestasi hingga taraf internasional" ungkap Wakil Rektor 1.

Ketua pelaksana konser tahun 2017, firda ummi kulsum menuturkan bahwa filosofi pengambilan tema Nouvaera yang berarti era baru ini. Mengandung doa agar PSM Bunga alamamater dapat terus berkembang dan mampu bersaing pada level yang lebih tinggi lagi. "Tahun lalu kami mengangkat filosofi agar PSM Bunga Alamamter semakin bersinar. Setelah bersinar tahun ini harus lebih tinggi lagi. Dari tingkatan alam kedepannya PSM Bunga Almamater harus mencapai langit" ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama ketua PSM Bunga Almamater Unisma 2017 Ismunandar, mengungkapkan tujuan terselenggaranya konser ini yang selain sebagai wadah untuk silaturahmi antar PSM dan alumni juga sebagai pemantapan mental untuk mengikuti ajang Penabur Internasional Coir Festival 2017. "Mengikuti PCIF 2017 merupakan satu langkah kongkrit untuk menunjukan kemampuan kami. Setelah itu barulah kami akan melangkah dan mulai mengikuti berbagai perlombaan pada ajang internasional" tuturnya.

Konser tahunan yang di gelar pada hall KH Abdurrahman Wahid ini di saksikan oleh 350 penonton yang menikmati 11 lagu baru yang di sajikan oleh PSM Bunga Alamamater Unisma. Salah satunya lagu Dendang Alam Katulistiwa yang di gunakan sebagai lagu pamungkas penutup konser tahunan. (zi)