Informasi

UNISMA GELAR FESTIVAL MENYANYI POP DANGDUT

Jumat, 26 Mei 2017 - 14:30 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Dies Natalis ke-36 Universitas Islam Malang (Unisma), diramaikan dengan Festival Musik Pop-Dangdut antar pelajar SLTA se-Malang Raya. Festival Musik ini digelar sebab dangdut termasuk salah satu jenis musik asli Indonesia.Panitia Dies Natalis bekerjasama dengan UKM Musik Gaung 193 Unisma. Festival ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB  yang diikuti oleh para pelajar SLTA se-Malang Raya.

Festival digelar di halaman depan gedung Usman Bin Affan (gedung B). Festival Musik ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubanul Wathon, dan juga Sholawat Nuril Anwar. Festival yang dibuka oleh Wakil Rektor III Unisma, Dr. H. Badat Muwakhid MP ini dihadiri oleh Wakil Rektor II dan juga para Dekan Fakultas di Unisma. Badat mengatakan bahwa Festival ini bertujuan untuk agar musik dangdut di Indonesia tidak tergilas oleh musik asing yang sekarang ini banyak digemari oleh para kaum muda di Indonesia. 

Festival Musik Pop-Dangdut ini merupakan festival musik kedua yang diadakan oleh panitia Dies Natalis ke-36 Unisma, setelah mengadakan festival musik pertama yaitu festival band tingkat SLTA se-Malang Raya. 

Berdasarkan wawancara dengan para juri, para juri mengatakan bahwa semua peserta menampilkan pertunjukan yang sangat bagus. Para juara pada festival musik kali ini adalah Juara Pertama diraih oleh Alief Satrio pelajar SMKN 5 Malang. Juara kedua diraih oleh Nabila Astiatus pelajar SMK Islam Kepanjen. Dan juara ketiga diraih oleh Alintia pelajar SMKN 5 Malang. Sedangkan juara favorit diraih oleh Aurelia Oktaviani pelajar SMAN 8 Malang.  

Sang juara pertama, Alief Satrio mengatakan bahwa dirinya sangat tidak percaya akan mendapat juara. Ia mengaku belum siap sepenuhnya untuk mengikuti festival musik ini terlebih ia juga tidak sering menyanyi dangdut, karena dia adalah penyanyi musik pop di band yang ada di sekolahnya. Ini bisa dilihat bahwa para peserta termasuk para juara festival musik ini sangat berbakat. Dan semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.