Informasi

UNISMA MENUJU ENTREPRENEUR UNIVERSITY

Jumat, 26 Mei 2017 - 15:32 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang – Universitas Islam Malang mengadakan Festival Wirausaha 2017. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun ini yang bukan hanya sebagi sarana untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa tetapi juga sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Rektor Unisma tentang pengembangan kewirausahaan.

Dikemas dalam berbagai mata lomba diantaranya lomba presentasi usaha, lomba produk, lomba poster dan Business Plan Competition ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 39 kelas.

Penanggung Jawab acara, H. Noor Shodiq Askandar, S.E., M.M menyampaikan bahwa total tim yang mengikuti lomba ini ada 99 tim. “Jumlah itu sama dengan asmaul Husna. Semoga benar benar menjadi awal yang baik” ungkap beliau.

Sekaligus membuka acara. Wakil Rektor Bidang Akademik & Kerjasama, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd.,Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan ini berkaitan erat dengan upaya membekali mahasiswa dengan jiwa kewirausahaan. Kegiatan semacam ini akan di laksanakan setiap tahunnya agar semakin berkembang dan mencapai hasil yang di inginkan.

“Kewirausahaan sudah ada dalam milestone pengembangan Universitas Islam Malang. Targetnya pada tahun 2030 Unisma bisa menjadi world class university” terang beliau.

Steping stone Unisma saat ini sebelum mencapai target diantaranya adalah Entrepreneur University. Untuk menunjang semua hal itu langkah awal yang di ambil yakni dengan mewajibkan Matakuliah Kewirausahaan di setiap Fakultas.

Prof Junaidi pun meyampaikan harapannya yakni agar seluruh mahasiswa Unisma memiliki satu kemandirian yang kuat. “Ketika lulus nanti, mahasiswa bukan hanya menjadi job seeker tapi juga menjadi job cerator, yang bukan hanya mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri tapi juga bisa bermanfaat bagi oranglain” harap beliau.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini sekertaris dewan pembina yayasan, Dr. H. Mochtar data, M.Pd. Jajaran pengurus yayasan dari wakil ketua bidang pengembangan akademik, Prof Yaqub Cikusin M.Si. Sekertaris yayasan, Drs. H. Mustangin, M.Pd. Selain itu turut hadir pula jajaran kepala Biro diantaranya Kepala Biro BAAK, BAUK dan BAKPK. (zi)