Informasi

Seminar Pasar Modal TAKE YOUR FIRST TO INVESTMENT TODAY

Sabtu, 03 Juni 2017 - 13:39 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Sebagai wujud  kerjasama Triparteit  antara Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang dengan PT BEI dan PT IPOT pada tanggal 24-25 Mei 2017 diselenggarakan  Seminar Pasar Modal dengan tema Take Your First to Investment Today. Seminar ini dikemas dalam bentuk Sekolah pasar modal dimana kegiatan ini untuk menjembatani kemamapuan praktek para mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisma. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 650 peserta mata kuliah Pasar Modal yang menempuh di Semester genap tahun akademik 2016/2017.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang FE Unisma telah menggandeng PT . BEI dan PT IPOT  untuk mendirikan Galeri Investasi sebagai  sarana edukasi  dan menggalakkan serta mensosialisasikan betapa pentingnya masyarakat kita diajak untuk berinvestasi. Ketika itu masyarakat kita mengenal investasi hanya di sektor perbankan, hanya mengenal investasi di tanah, hanya mengenal investasi di properti, di emas tetapi masyarakat kita pada waktu itu belum tau banyak bahwa ada investasi-investasi lain yaitu investasi di saham, investasi di obligasi.

Beliau berharap  dengan seminar ini mahasiswa bisa berinvestasi. Khususnya investasi syariah dan mahasiswa setelah lulus nantinya  tidak hanya menguasai interpersonal skill tetapi yg lebih penting adalah soft skill karena keberhasilan seseorang sangat ditentukan oleh softskill. Keimanan penting tetapi harus diimbangin dengan keterampilan dari pada emosi itu. Harapan daripada Kementerian Ristek juga bahwa lulusan perguruan tinggi tidak hanya sebagai job second tetapi ingin melahirkan job creater yg menjadi penjaring lapangan kerja. Sebenarnya pada semua program studi sudah diberikan mata kuliah yang nanti pada learning outcome nya adalah untuk enterpreneur, sehingga lulusan mempunyai kepercayaan yg tinggi setelah mereka itu menjadi out come.