Informasi

HIMABIS UNISMA GELAR TALK SHOW TINGKATKAN IDE BISNIS

Senin, 05 Juni 2017 - 11:06 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Malang - Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang menggelar talk show yang berkaitan dengan  meningkatkan ide bisnis. (3/6/17)

ketua pelaksana talk show, hidayaturrohman wahid yang mengatakan bahwa selain bertujuan untuk membangkitkan jiwa kewirausahan dan meningkatkan ide bisnis. Talk show ini juga sebagai pembuka kegiatan konferensi IMABI wilayah 4 jawa timur, bali dan nusa tenggara.

"Talkshow ini hanya pembuka, acara intinya adalah konferensi IMABI wilayah 4 yang sudah menjadi agenda rutin tahunan, selain membentuk pengurus baru tetapi juga menetapkan program kerja kongkrit yang akan di jalankan pada periode setelah ini" terang ketua pelaksana.

Mengangkat tema "muda,mandiri dan kreatif dalam menciptakan ide bisnis" kegiatan ini menghadirkan 2 pelaku usaha sukses antara lain, nanang suherman Owner ayam goreng Nelongso dan Mr. Avin Nadhir. CHI.,M.CHr yang merupakan Director of INDOCITA dan Founder Desa Inggris Singosari

Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unisma, Dr. Hj. Rini Rahayu M.Si mengungkapkan apresiasinya terhadap pengurus Himabis Unisma yang telah sukses mengemas pembuka acara konferensi IMABIS wilayah 4 dengan talk show kewirausahaan. Hal ini sangat sesuai dengan berbagai gebrakan kegiatan wirausaha di Unisma, berawal dari matakuliah wirausaha di setiap fakultas. Dan baru saja kemarin selesai di gelar festival wirausaha yang memamerkan berbagai produk hasil kreatifitas mahasiswa.

Dekan FIA ini menyampaikan harapannya agar hasil dari talkshow ini tidak di biarkan begitu saja. "Saya berharap hasil talk show ini nanti dapat dirumuskan sehingga dapat di singkronkan antara praktisi dan teori sehingga bisa menjadi referensi yang bagus" harapnya.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri M.Si yang menjadi key notes speaker pada talk show ini menyampaikan bahwa pemilihan narasumber pada talkshow ini sudah sangat tepat karena menghadirkan 2 pengusaha muda sukses.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Unisma menyampaikan pesannya tentang pentingnya disiplin mulai dari displin befikir, disiplin kreatif, disiplin selalu mengembangkan inovasi inovasi.

"Jika ingin maju hati yang harus di tata, jangan sekali kali kita puas dengan apa yang kita punya dan kita dapat" pesan beliau.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini jajaran wakil dekan dan Ka.Prodi ilmu administrasi bisnis Fakultas ilmu administrasi Universitas islam malang.  Kegiatan ini diikuti 250 orang diantaranya perwakilan 15 universitas yang akan mengikuti konferensi IMABI wilayah 4. (zi)