Informasi

Seminar Internasional Accounting Rules, Trading Incentives and Sistemic Risk

Jumat, 28 Juli 2017 - 17:36 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Kebijakan Akuntansi memainkan peran yang sangat penting dalam masa krisis khususnya pada industry asuransi  di Negara maju. Salah satu isu yang sering diperdebatkan adalah penggunaan kebijakan market to market accounting  atau kebijakan historical accounting yang mampu menghindari timbulnya risiko sistemik di masa krisis.

Melihat Fenomena tersebut pada tanggal 27 Juli 2017 bertempat di Ruang K. H Abdurahman Wahid Hall lantai 7  Gedung Pascasarjana. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang yang sedang marayakan Dies Natalis yang ke 36 menyelenggarakan Seminar Internasional dengan tema  Accounting Rules, Trading Incentives and Sistemic Risk.Sebagai narasumbe rdalam seminar ini Prof. Chotibak ( Pab) Jotikasthira dariSchool of Business at Southerm Methodist university.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang Nur Diana, SE., M.Si menyatakan apresiasinya atas kegiatan seminar internasional ini, sebagai wujud untuk memberikan wawasan riset dibidang finance dan accounting bagi mahasiswa, Dosen dan peneliti khususnya. 

Industry asuransi merupakan industry yang memiliki tingkat resiko sangat tinggi, berdasarkan pengalaman praktik dan riset Prof Jotikasthira kami harapkan beliau dapat memberikan gambaran secara detil bagaimana peranan dari kebijakan akuntansi seperti market to market accounting ataukah historical accounting mampu berperan dalam menghindari risiko sistemik.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D. dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat internasional dan selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Fakultas Ekonomi Unisma. Beliau juga berharap program yang bersifat internasional ini selalu dikembangkan secara konsisten dalam program kerja fakultas Ekonomi kedepan. Acara ini dihadiri oleh 500 peserta. (humas FE Unisma)