Informasi

UNISMA RAIH BEST PERFORMING UNIVERSITY OF THE YEAR

Selasa, 07 November 2017 - 15:47 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Percepatan pembangunan berbagai substansi di Unisma rupanya mendapatkan perhatian dan penilaian lebih dari Indonesian Achievement & Best Performing Award. Terbukti, universitas yang berdiri selama 36 tahun tersebut mendapatkan penghargaan sebagai Best Performing University of the Year. Diceritakan oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si, penghargaan yang diterima pada Jumat (27/10)

 malam lalu ini didasarkan pada pertimbangan percepatan pembangunan dari sisi fisik, pengembangan sumber daya manusia, riset, kerjasama nasional hingga internasional sekaligus pengembangan karakter selama dua tahun terakhir. “Prestasi ini sekaligus menambah daftar panjang prestasi Unisma, dimana telah kita ketahui bersama Unisma dalam urutan ke 57 dari 4492 PTN dan PTS se-Indonesia,” ujarnya.

Prof. Maskuri menambahkan, dalam lingkup Kopertis wilayah VII, Unisma berada di peringkat 7 dan termasuk dalam perguruan tinggi unggul utama dari 328 perguruan tinggi swasta. Dari sisi riset, Unisma masuk dalam kluster utama dan berhak mendapatkan dana penelitian senilai Rp. 15 Milyar. Sedangkan dari sisi produktivitas karya ilmiah, Unisma di urutan 59 dari 1137 PTN dan PTS se-Indonesia. Pembinaan karakter menjadi pembeda antara Unisma dengan kampus lainnya. Mahasiswa ditanamkan sikap moderat ditengah sikap-sikap yang mengembangkan premordialisme, sifat fanatic kekelompokan dan kedaerahan.

Milestone kampus dirancang, diantaranya pada 2011 hingga 2015 membawa Unisma menjadi Good Governance University, 2017 hingga 2017 menjadi Teaching University, tahun 2019 sampai 2023 menjadi Riset University, tahun 2023 hingga 2027 menjadi entrepreneur university dan di tahun 2027 masuk menjadi world class university. “Dalam waktu cepat, pengembangan dari sisi fisik, keindahan, dan kebersihan ini lah yang masyarakat lihat. Termasuk juga pengembangan aset dengan rencana kampus 2 dengan luas 100 hektar, itu kami target dengan tahapan yang jelas,”