Informasi

UKM PAGAR NUSA UNISMA MERAIH PRESTASI DI KANCAH NASIONAL

Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:14 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) semakin menunjukkan kemampuannya di kancah nasional. Terbukti, Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) berhasil meraih juara 2 kategori tanding Kelas I. 

Keberhasilan ini diraih dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar Perguruan Tinggi IX di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Yogyakarta. Kejuaraan yang diselenggarakan pada 19-25 November 2017 ini diikuti sebanyak 322 peserta dari 49 perguruan tinggi.

Mahasiswa Unisma Malang yang berhasil dalam kejuaraan pencak silat ini bernama Khoirul Amin, yang merupakan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma Malang. 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali, karena delegasi dari Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa Unisma Malang mampu menyisihkan peserta lainnya, sehingga mampu meraih juara 2,” ungkap Iftitah, Ketua Umum UKM Pagar Nusa sekaligus Manager Official dengan bangga.

Prestasi ini melengkapi deretan prestasi UKM Pagar Nusa sebelumnya. Di antaranya kejuaraan yang pernah diraih oleh mahasiswa Unisma Malang yang tergabung dalam UKM Pagar Nusa. Diantaranya Juara3 dalam Kejuaraan Pencak Silat “Shining Silat Championship” Kategori A Dewasa Putri Se Jawa Timur atas nama Fitri Fadhilah. Juara 3 dalam Kejuaraan Pencak Silat NU Jawa Timur Open 2016 atas nama Haidir Ali. Juara 3 dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat atas nama Ach. Baidhawi.