Informasi

PERSEMBAHAN DARI UKM TARI UNISMA PUKAU PENONTON IIEE 2017

Sabtu, 02 Desember 2017 - 15:35 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) Seni Tari Melati Sekar Langit Universitas Islam Malang menunjukan eksistensinya dalam sebuah ajang internasional yaitu International Islamic Education Expo (IIEE). Acara tersebut dilaksanakan pada 21-24 November 2017 di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City Serpong.

Mengangkat tema “Indonesian Islamic Education for Global Peace”, acara ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk hidup damai dan harmonis sebagai umat beragama. 

Sunaryo (FIA), Fitri Amaliyah (FAI), dan Muzdalifah Lutfi (FH) mempersembahkan Tari Yogyakarta Klasik Choreo Nusantara. 

Tak heran jika banyak yang telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari untuk memaksimalkan penampilan tim mulai dari latihan gerakan tari, pemilihan kostum, hingga penggodokan mental. 

“Saya sangatlah bangga dan tentunya excited sekali ketika bisa menjadi bagian dalam acara besar seperti ini," kata Sunaryo. 

Tak hanya bangga,  dia mengaku mendapatkan pengetahuan pendidikan islam, serta menambah nilai toleransi. "Saya lenoh paham soal toleransi, berbagai perbedaan (agama) yang ada khususnya di negara kita sendiri, Indonesia, dan bertemu dengan teman-teman baru yang juga mencintai budaya bangsa,” ucap Sunaryo.