Informasi

UNISMA RAIH PENGHARGAAN TERTINGGI 2017

Jumat, 15 Desember 2017 - 10:48 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Jakarta – Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dan atau prestasi bidang kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan berupa “Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017”, yang diselenggarakan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (6/12). Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan kualitas mahasiswa dan lulusan sudah jelas tidak hanya ditentukan oleh prestasi akademik atau Indeks Prestasi yang tinggi tetapi juga prestasi atau kompetensi yang terkait dengan kemampuan bekerja sama, kepemimpinan, atau yang sering disebut dengan ‘soft skills’.  yang dapat dikemas melalui kegiatan kemahasiswaan. “Kemampuan intelektual yang baik, harus didukung oleh kemampuan soft skills yang baik juga. Bekali mahasiswa untuk menghadapi era milenial seperti sekarang ini,” kata Menteri. Lebih lanjut Menteri menyatakan bahwa di era digital perguruan tinggi harus segera mengantisipasi inovasi-inovasi baru di bidang pembelajaran. Model-model baru pembelajaran yang berbasis e-learning harus digalakkan, bila tidak, tidak mustahil perguruan tinggi suatu saat akan menjadi museum. Karena memang untuk belajar tidak harus bermakna fisik tetapi classroom less, boarder less.

Demikian pula Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad juga mengatakan bahwa kegiatan kemahasiswaan yang memberikan bekal kemampuan softskill sangat penting dalam menghadapi problematika abad 21.

Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017 dihadiri oleh para pemimpin perguruan bidang kemahasiswaan PTN dan 14 sekretaris kopertis beserta 5 PTS masing-masing wilayah. Selain itu hadir pula mitra kerja kementerian yang telah banyak membantu khususnya pemberian beasiswa dan dukungan kegiatan kemahasiswaan.

Terdapat 8 kategori penghargaan yang diantaranya prestasi penyelenggara hibah kegiatan terbaik yaitu Universitas Islam Malang sebagai penyelenggara terbaik Program Hibah Bina Desa.Semoga dapat mendorong atau memotivasi PTS lain untuk terus meningkatkan prestasi bidang kemahasiswaan.