Informasi

ISD AUSTRALIA JALIN KERJASAMA DENGAN UNISMA

Rabu, 20 Desember 2017 - 08:26 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Islamic Society of Darwin, Northern Territory, Australia menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Malang, Indonesia dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk konkrit dari jalinan komunikasi yang selama ini dibangun antara kedua belah pihak untuk mengembangkan bidang-bidang yang disebut dalam bentuk Memorandum of Understanding.

Acara yang digelar di Islamic Hall di Darwin Minggu (17/12/2017). Acting President of Islamic Society of Darwin, Muhammad Nadeem Afzal mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari menjalin kerjasama dengan pihak internasional khususnya dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang ada di Negara-negara Islam. 

Kegiatan ini sebagai wujud niatan bersama dalam membangun islam yang rahmatal lil alamin. Dan kali ini ISD berkesempatan untuk bertemu dengan salah satu pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia untuk mewujudkan itu semua.

“Sudah lama ISD ingin menjalin kerjasama dengan pihak luar, khususnya perguruan tinggi yang mempunyai basic ideology keagamaan yang kuat. Alhamdulillah dipenghujung tahun 2017 ini ISD berkesempatan bertemu langsung dengan pimpinan perguruan tinggi islam dari Indonesia dan melaksanakan penandatanganan MoU. Sungguh luar biasa,” ungkapnya. Sementara itu Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Indonesia Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. mengaku sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan penandatanganan antara Islamic Society of Darwin dengan Universitas Islam Malang. 

Sebagai kampus yang bercita-cita mewujudkan peradaban dunia ini sungguh jalinan silaturahim semacam ini sangat dihargai oleh Unisma. “Unisma terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan cita-cita Unisma menjadikan Indonesia damai dan peradaban dunia, mewujudkan islam yang rahmatal lil alamin” terang Maskuri.

Nantinya kegiatan ini akan dikonkritkan dalam bentuk supporting kedua belah pihak atas sumberdaya yang dimiliki masing-masing lembaga. “MoU harus dikonkritkan dalam wujud nyata. Kita senantiasa mengikhtiarkan melakukan apa yang sudah disepakati bersama,” kata Maskuri diiringi tepuk tangan hadirin yang hadir dalam kesempatan itu.