Informasi

UNISMA LAUNCHING VIDEOTRON SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI

Sabtu, 06 Januari 2018 - 08:18 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Universitas Islam Negeri Malang (UNISMA) hari ini (4/1) resmi launching videotron. Videotron yang dibangun tepat di depan halaman kampus ini ditujukan untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat sekitar. “Ini merupakan media komunikasi dengan masyarakat, semua fakultas maupun prodi boleh menggunakan videotron ini.” Ungkap Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si saat memberikan sambutannya.

Prosedur penggunaannya sederhana saja, siapapun yang membutuhkan bisa langsung berkomunikasi dengan Wakil Rektor 3 UNISMA bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Publikasi, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP

“Fakultas ada apa saja bisa ditampilkan, event maupun kegiatan apapun begitu juga dengan lembaga-lembaga lain. Tapi aturan main harus tetap dijaga, ijin dulu, kalau tidak cepat rusak nanti.” Paparnya lagi.

Videotron UNISMA Harus Dimanfaatkan Maksimal

Adanya tambahan sarpras ini disambut baik oleh seluruh warga UNISMA. Tak terkecuali ketua Dewan Pembina Yayasan Prof. Dr. K.H. M. Tholhah Hasan yang juga memberikan sambutan hangatnya saat launching. “Videotron ini adalah satu kesempatan kita untuk menikmati hidup dalam kemajuan masyarakat,” Ungkapnya bangga.

Menurutnya, dengan videotron ini masuk dalam kategori kebutuhan gelombang ketiga. Yakni kebutuhan lain setelah kebutuhan pokok terpenuhi. “Kalau kata para pakar gelombang pertama kan kebutuhan pokok ya seperti sandang, pangan, papan artinya kebutuhan dasar untuk hidup kita sudah mapan. Kedua itu sudah masuk kesehatan, nah alhamdulillah kita sudah masuk gelombang ketiga yakni sudah butuh teknologi dan informasi.” Tukasnya.

Pemenuhan kebutuhan ketiga ini sangat penting menurutnya, karena jika tidak diikuti maka akan tertinggal dengan kemajuan zaman. “Semoga bisa kita manfaatkan dengan baik, dirawat dengan baik. Karena ini adalah tanggung jawab bersama, teknologi dan informasi adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan sekarang.” Tutupnya.