Informasi

UKM PADUAN SUARA GELAR DIKLAT ANGGOTA BARU

Selasa, 30 Januari 2018 - 10:58 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Jumat, 19 Januari 2018, Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” (PSMBA) Universitas Islam Malang (UNISMA) melaksanakan Diklat Dasar ke XXII yang diikuti oleh 25 peserta diklat atau anggota baru Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma. Menurut data yang disampaikan ketua pelaksana DDPS XXII Fadhilah Dinda M peserta diklat yang hadir pada angkatan XXII ini tidak semuanya lengkap pada hari jumat, dikarenakan beberapa peserta masih mengikuti UAS dan dapat dipastikan mereka akan datang seusai UAS. “iya banyak sekali peserta yang masih mengikuti UAS, dan sebagian sudah pesan tiket pulang, yaah mau gimana lagi kalau sudah ada tiket, kami juga tidak dapat mengambil resiko yang lebih kalau soal itu” ujar ketua pelaksana DDPS XXII. Menurutnya sebagian peserta yang sudah terlanjur pulang itu tetap aktif dalam latihan rutin yang sudah dilakukan 2 minggu yang lalu sebagai bentuk pengenalan tentang kegiatan dan rutinitas PSMBA serta mereka dapat mengikuti DDPS pada angkatan XXIII sebagai bentuk atau bukti sah dilantik sebagai anggota unit kreativitas mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma.
           
“yaaa berbagai upaya kami lakukan untuk tetap mempertahankan calon anggota yang belum didiklat dan dibaiat pada DDPS XXII, karena bagi kami tanpa adanya anggota, kami pengurus PSMBA tidak bermakna. Iya seperti itu istilahnya” menurut salah satu pengurus PSM “Bunga Almamater” yang baru dilantik sekitar 2 minggu yang lalu. Menurutnya berbagai upaya yang telah dilakukan salah satunya adalah pengenalan awal latihan rutin PSMBA, memperkenalkan lagu mars unisma dan hymne unisma yang wajib dikuasi oleh anggota UKM PSMBA Unisma. “hari ini diadakan DDPSS XXII indoor untuk menerima materi keunismaan dan administrasi oleh bagian kemahasiswaan UNISMA dan akan dilanjutkan besok untuk diklat outdoor” lanjut salah satu pengurus PSMBA.
           

Serangkaian diklat sudah dilaksanakan PSM “Bunga Almamater” Jumat 19 Januari 2018 di Ruang seminar Syaikhona Kholil dan besok Sabtu 20 Januari 2018 hingga Minggu 21 januari 2018 di Kampung Wisata Tani Batu. Serangkaian acara pada hari jumat 19 Januari 2018 sebagai bentuk pengetahuan yang wajib diketahui oleh anggota baru PSMBA, sebagai pijakan dasar mereka untuk melangkah pada estafet roda organisasi Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater”.

 

Sabtu, 20 Januari 2018, DDPS XXII Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang, melaksanakan diklat outdoor bertemakan “Meniti Sukses dalam Harmoni” di Kampung Wisata Tani Batu.  Hal  tersebut setiap  tahun pasti akan dilakukan oleh setiap periode kepengurusan dengan tema dan konsep yang berbeda pula, namun pada periode kali ini konsep acara DDPS sangatlah berbeda dengan tahun kepengurusan yang sebelumnya. Yang membedakan adalah tempat dilaksanakan DDPS, periode 2018 DDPS dilaksanakan begitu apik karena dikemas dengan susunan acara yang mengembangkan kemampuan berpaduan suara. Didukung dengan suasana kampung wisata tani yang sejuk, nyaman, dan asri membuat peserta DDPS XXII lebih mudah menerima materi yang disampaikan. Tidak hanya tempat yang berbeda, konsep pun juga berbeda dari DDPS sebelumnya.

Materi yang disampaikan pada diklat indoor akan di refresh kembali pada diklat outdoor. Salah satunya game yang disiapkan akan memberikan gambaran tentang materi yang sudah diberikan. Peserta akan mengingat materi yang disampaikan pada hari jumat dan sabtu dengan suasana yang menyenangkan. Didukung dengan sejuknya suasana KWT membuat peserta akan lebih mengingat materi yang disampaikan dengan seru.

Keseruan yang sebenarnya diciptakan oleh peserta diklat sendiri, membuat suasana itu tetap seru hingga malam hari. Dimana malam ini pukul 20.57 peserta DDPS XXII memberikan penampilan yang membuat acara semakin menarik. Mereka menampilkan keseruan dengan bakat mereka. Acapella folksong, drama musical, dan tari tradisonal menambah keseruan serangkaian acara DDPS XXII .

“Bagus sekali tema pada acara kali ini, harmoni yang dimaksud adalah sebuah komunikasi, sebesar apapun diri kita, sehebat apapun kalian, jika komunikasi yang dibangun tidak kokoh, tetap kalian bukan apa-apa. Jadikan PSMBA dengan komunikasi yang baik hingga prestasi tetap kalian ukir, berkat komunikasi yang baik” menurut pendamping teknis PSMBA, Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd pada sambutannya hari jumat. (PSMBA)