Informasi

RAIH HIBAH PKKUI 2018, UNISMA AJAK MAHASISWA ASING PENGABDIAN MASYARAKAT

Rabu, 25 Juli 2018 - 10:35 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Unisma kembali raih hibah PKKUI 2018. Kali ini KUI UNISMA yang tergabung dalam forum KUI Malang Raya menyelenggarakan kegiatan Design Thinking Camp yang akan dilaksanakan tanggal 23 Juli-2 Agustus 2018. Acara ini diikuti mahasiswa dari berbagai negara diantaranya Vietnam, Rumania, Madagaskar, China, Ukraina, Polandia, Jepang, Laos, Malaysia, Gambia, India, Korea selatan, Libia, Sudan, Somalia.

Acara yang dimulai pada hari Senin, 23 Juli 2018 ini mengangkat tema Pengabdian masyarakat dengan kegiatan live in selama 5 hari.

Selain itu kegiatan yang tak kalah menarik lainnya adalah aktivitas di Waduk Selorejo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 29 Juli 2018 , dan merupakan hasil penelitian Hj. Novi Arfarita Ph.D yang juga sebagai Kepala Kantor Urusan International UNISMA. Kegiatan tersebut yakni International Community Engagement bertemakan "Turning Problem into Blessing". Kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Kamurejo, Kec. Ngantang-Kab. Malang ini memanfaatkan enceng gondok, yang menjadi banyak permasalahan masyarakat sekitar waduk maupun PT Jasa Tirta sebagai pengelola Waduk.

Dalam kegiatan besar ini, UNISMA juga menerjunkan sekitar 20 tenaga kesehatan yang tergabung dalam komunitas Medical Rescue Team (MRT), yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terlatih menjadi tim tanggap darurat kesehatan. Tenaga - tenaga ini nantinya akan ditugaskan untuk menjadi tim yang akan stand by di 2 tempat yakni di Batu-Ngantang dan Malang selatan (Pantai Sendang Biru).

Selain itu 2 mahasiswa UNISMA juga terpilih untuk mengikuti program ini. Mahasiswa tersebut nantinya juga akan terlibat dalam training Design Thinking dan juga sebagai buddy bagi peserta asing. 2 Mahasiswa berprestasi tersebut merupakan angkatan 2015 UNISMA yaitu Regita Hilda Meidiana (Faperta) dan Nuriyanti Fadilah (FK).