Informasi

DIRGAHAYU RI KE 73, UNISMA LAUNCHING BUKU

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:00 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Unisma mendorong seluruh dosen menerbitkan buku setiap tahun. Dua buku baru berjudul Membangun Peradaban Menuju Kejayaan Indonesia dan Quo Vadus Pendidikan Budaya dan Peradaban berhasil dilaunching bertepatan dengan upacara HUT ke 73 RI.

“Unisma menyiapkan dana Rp 3 miliar untuk membiayai dosen menerbitkan buku, sehingga ditargetkan seluruh dosen dapat menulis buku,” ujar Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi, usai pelaksanaan upacara bendera di halaman kampus.

Program ini, lanjutnya, akan ditunjang dengan dibukanya pusat-pusat kajian yang akan langsung melibatkan mahasiswa. Hal ini tentu menunjang kreativitas mahasiswa untuk dapat mengajukan nomenklatur baru di masing-masing fakultas dengan pembinaan setiap prodi.

Selain melaunching buku, Unisma juga mengapresiasi dosen maupun mahasiswa yang berprestasi sepanjang tahun 2018. Kategori dosen berprestasi yang dibacakan yakni tingkat L2Dikti wilayah VII Surabaya, pembiayaan hibah terbesar, penelitian disertasi doktor, perolehan HAKI dan buku teks terbanyak, serta jabatan asisten ahli. Sementara, mahasiswa berprestasi baik nasional maupun internasional juga diumumkan, mulai dari prestasi PKM, hibah bina desa, dan lomba mahasiswa bisnis Indonesia. Begitupun prestasi mahasiswa non Kemenristekdikti mulai dari bidang ilmiah, seni dan olahraga.

Dalam kesempatan yang sama, Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) Unisma juga berhasil membentuk sekaligus melaunching mini store Unisma. Mini store yang dilaunching tersebut menyiapkan kebutuhan civitas akademika Unisma mulai dari percetakan, fotocopy, bahkan sembako. Tak hanya itu, mini store juga berperan sebagai lab entrepreneur dan kedepan akan melibatkan seluruh mahasiswa. Tahun ini, nuansa upacara HUT RI di Unisma terlihat berbeda dengan hadirnya tim paskibra dari MAN 1 Malang, sehingga peringatan 73 tahun Indonesia semakin semarak.