Informasi

MAHASISWA PGMI RAIH JUARA 1 MTQ-M CABANG KHATTIL QUR’AN

Senin, 24 September 2018 - 13:59 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Wakil dari Universitas Islam Malang di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Regional Jawa Timur 2018 di Jember sukses menorehkan prestasi menjadi Juara 1 MTQ-M cabang Khattil Qur’an wakil tersebut yakni Muhammad Tanwirun Nufus Al-Jam’an Mahasiswa PGMI Semester 5

Menjadi juara 1 bukan  perkara yang mudah dikarenakan pesaing yang di hadapi pun juga memiliki skill yang mumpuni. Sempat merasa minder karena pada ajang MTQMN tahun kemarin nufus tidak lolos di final dan terlebih lagi di Jawa timur banyak di huni oleh Kaligrafer mahasiswa yang ahli, namun di bawah binaan Co. Bidang Kaligrafi JQH Kab. Malang yang merupakan salah satu alumnus PAI Unisma  Ust. Ahmad Rodhi ditambah dengan jam latihan yang lebih tinggi membuatnya memiliki bekal yang cukup.

“kami latihan selama satu bulan penuh tanpa libur sama sekali, karena dalam pengerjaannya batas waktu maksimal hanya 8 jam. Dan tentu saja butuh berkali kali lipat tenaga untuk menyelesaikan karya dekorasi” terang nufus.

Saat awal mengerjakan karya sempat ada kendala juga yang dihadapi seperti triplek pecah, spidol line yang hilang. Tetapi itu tidak menghentikan semangatnya untuk terus menyelesaikan karyanya
“Alhamdulillah saya berhasil menyelesaikan dalam waktu 7 jam 15 menit, saya ingat nasehat Pembina saya, yaitu syukuri apa yang ada, maka yang tidak ada akan jadi ada” jelasnya.

Nufus pun berpesan kepada semua yang akan membawa Unisma dibidang musabaqoh atau lingkup prestasi yang lainnya, “jangan lupa bersyukur, usaha, tekun  dan juga jangan merasa terbebani yang paling penting harus diniati karena ibadah” pungkasnya  (zi)