Informasi

UNISMA MALANG KEMBALI BUKA BEASISWA OSC 2018

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:27 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Universitas Islam Malang (Unisma) terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan calon mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah. Universitas Islam Malang (Unisma) selalu mengembangkan jaringan kerjasama dalam rangka memperkuat kelembagaan secara menyeluruh, termasuk program-program layanan kesejahteraan kemahasiswaan.

Tahun 2018 ini, Universitas Islam Malang (Unisma) kembali memberikan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018.  OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di Universitas Islam Malang (Unisma).

Pendaftaran Beasiswa OSC 2018 ini dilakukan secara online. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang ke kampus Universitas Islam Malang (Unisma) untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode Online, pendaftaran dan test tahap awal dilakukan melalui sistem online.

Universitas Islam Malang (Unisma) akan memberikan sebanyak 20 beasiswa kepada calon mahasiswa yang berhasil melewati setiap tahapan tes yang diadakan, baik tes online maupun offline/tertulis. Beasiswa yang diberikan adalah bebas uang pangkal dan uang semester selama studi atau empat tahun. Selain itu juga mendapatkan sertifikat pemenang OSC 2018. 

OSC juga menyediakan subsidi transportasi bagi finalis yang berasal dari luar Pulau Jawa yang mengikuti tes offline di Jakarta.


Adapun tahapan-tahapan OSC 2018 adalah:

30 Agustus - 2 November: Masa pendaftaran OSC 2018

4 November: Tes online secara serentak, Soal test dalam bentuk Pilihan ganda. Peserta wajib mengerjakan dengan perangkat laptop atau komputer dan koneksi internet yang baik.

9 November: Pengumuman Hasil Tes Online. Setiap kampus akan mengumumkan 150 peserta tes online dengan nilai terbaik, untuk selanjutnya mengikuti proses seleksi data diri

20 November: Tes seleksi berkas. Batas akhir seleksi berkas. Peserta terpilih wajib mengirimkan scan data diri, scan rapot semester 1-5, dll.

7 Desember: Pengumuman Tes Seleksi Berkas.

19 Desember: Tes Offline. Tes Tahap Akhir dari OSC 2018. Peserta wajib hadir ke Jakarta untuk mengikuti tes akhir.

19 Desember:Awarding Night. Malam puncak OSC 2018 akan mengumumkan 360 pemenang OSC 2018 dari seluruh kampus.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman https://osc.medcom.id.


OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Tahun ini OSC melibatkan 18 perguruan tinggi swasta dari 7 kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Makassar). Para peserta dapat lebih leluasa memilih universitas favoritnya, serta memiliki akses yang lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang sarjana (S1).