CIVAFEST 2019 HADIRKAN WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR

Himpunan Mahasiswa Sipil Prodi Teknik Sipil Universitas Islam Malang menggelar Civafest 2019, kegiatan yang memiliki beberapa rangkaian ini berlangsung pada bulan November, diantaranya  Civil Design Competition SMA/SMK sederajat Tingkat Nasional, Lomba Civil Bridge Competition Mahasiswa Tingkat Nasional dan pada akhir rangkaian kegiatan Civafest 2019 di tutup dengan seminar nasional dengan tema eksistensi teknologi jalan dan jembatan di era revolusi Industri 4.0.

Wakil Rektor 3 Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P dalam sambutan yang sekaligus membuka secara resmi seminar nasional, menyampaikan apresiasinya terhadap Himpunan Mahasiswa Sipil selaku penyelenggara kegiatan ini.

“Saya lebih bangga dan memberikan apresisasi penuh, ketika seminar nasional yang mengadakan mahasiswa bukan fakultas, semoga mahasiswa dari fakultas lain bisa melakukan hal yang sama seperti mahasiswa Teknik Sipil” ujar Wakil rektor 3

Andrean Rizal selaku ketua pelaksana Civafest 2019, mengungkapkan terimakasihnya atas semua dukungan pihak yang membantu terlaksananya kegiatan seminar nasional yang berhasil mendatangkan pemateri dari berbagai kalangan mulai dari praktisi hingga pemerintahan, seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, PT. Wijaya Karya (persero) Ir. Suwito, dan Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Batu Alfi Nurhidayat, MT.

“Seminar nasional ini mendapatkan sambutan yang luar biasa terbukti dengan hadirnya lebih dari 350 audience yang terdiri dari mahasiswa unisma dan mahasiswa dari luar seperti , UB, UMM, POLINEMA, UNMER” terangnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, mengatakan diera kecerdasan buatan, pekerjaan yang dulunya biasa dilakukan oleh manusia, kini dapat digantikan oleh mesin. Perkembangan ini cepat berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satunya adalah di sektor konskruksi yang mencakup pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan.

Share this: