FAPERTA UNISMA GELAR SEMINAR DIGITALISASI PERTANIAN MENUJU KEMANDIRIAN PANGAN

Fakultas Pertanian (Faperta) Unisma menggelar seminar mengenai Digitalisasi Pertanian di Era Industri 4.0 Menuju Kemandirian Pangan. Digelar berbarengan dengan Muswil IV Bempi yang mengagendakan perubahan SDM dalam pengelolahan pertanian.

Menurut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang (Unisma) Dr Ir Nurhidayati MP, yang memberi sambutan dan sekaligus membuka acara musyawarah wilayah (Muswil) Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian (Ibempi) IV 2020. Bahwa perlu kebersamaan dalam bergerak dan memikirkan nasib pertanian saat ini. Terutama kebersamaan generasi muda seperti mahasiswa.

“Saya bangga dengan semangat anak-anak muda yang ingin bersama-sama bergerak dan memikirkan nasib pertanian saat ini. Terimakasih untuk panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan persiapan acara ini,” ungkap Nurhidayati, Kamis (20/02).

Unisma memang berkesempatan menjadi tuan rumah Muswil ke empat BEM Fakultas Pertanian dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Timur. Usai rapat Musyawarah Wilayah disambung dengan acara seminar regional. Perlu diketahui pula, BEM Fakultas Pertanian Unisma menggelar acara ini bertujuan menyerap ilmu yang baru.

“Peserta Muswil harus kembali ke kampus masing-masing mendapatkan ilmu yang baru pula. Dengan motivasi, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni guna menuju kemandirian sektor pangan,” ujar Hidayati.

Niat baik dari Faperta Unisma sebagai tuan rumah sendiri salah satunya ialah untuk membangun Pertanian Indonesia lebih baik lagi. Pasalnya, Sumber Daya Alam yang melimpah di Indonesia bukan suatu hal yang harus selalu dibanggakan. Namun justru sebagai generasi bangsa harus sadar bahwa tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat  berkualitas SDA negara ini dihisab oleh negara lain. Maka dari itulah hanya anak muda generasi bangsa ini harus mau bergerak dan berubah.

Share this: