Fasilitasi Kreator Muda, Unisma Launching Rumah Kreatif Mahasiswa

Unisma Malang meluncurkan program baru bagi mahasiswa kreatif dan inovatif dalam menciptakan terobosan-terobosan baru yang diberi nama program Rumah Kreatif. Program Rumah Kreatif ini di buka oleh rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. Maskuri, Msi. di Hall KH. Abdurrahman Wahid gedung Ali bin Abi Thalib lantai 7 Universitas Islam Malang, Rabu (10/4/2019).

“Mahasiswa Universitas Islam Malang harus bisa menguasai dunia. Pogram ini bukan hanya untuk mengembangkan ide mahasiswa tetapi ketika 5-10 tahun ke depan diharapkan alumni mahasiswa Unisma yang akan menguasai dunia,” kata Maskuri dalam sambutannya.  

Pada peluncuran Rumah Kratif ini Dr. Mochtar Data, M.Pd selaku sekretaris yayasan, wakil rektor III Kemahasiswaan Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP hadir.

Dalam sambutannya Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP menyampaikan program Rumah Kreatif ini murni ide Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. Masykuri, Msi.

Mahasiswa yang memiliki ide kreatif dan inovatif akan didanai sebesar Rp 500 juta yang diberikan pada 50 tim yang nantinya akan terpilih. Setiap tim akan diberikan dana sebesar Rp 10- Rp 12 juta per tahun pada bidang pertanian, kesehatan, peningkatan  ketahanan pangan, lingkungan hidup, dan lain-lain.  

Wakil rektor III kemahasiswaan Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP juga berharap semua mahasiswa Unisma Malang bisa ikut serta dalam menyelesaikan persoalan negara.