GUBERNUR JAWA TIMUR AJAK MABA UNISMA SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Sebanyak 4.568 mahasiswa baru (maba) Universitas Islam Malang (Unisma) mengikuti rangkaian Orientasi Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma, kemarin (2/9). Selain diisi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB yang mengangkat materi Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental bagi Generasi Milenial di Era Revolusi 4.0, maba Unisma juga diajak mengulik materi bagaimana menjadi generasi unggul di era revolusi industri 4.0 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya relatif sering ke kampus ini dan selalu surprised karena ada perkembangan yang terus signifikan. Proses lompatannya pun semuanya bisa saya lihat bahwa Unisma mampu beradaptasi dengan berbagai dinamika perkembangan Indonesia dan dunia,'” ungkapnya.

Selain memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Unisma, Bu Khofifah juga melakukan MoU dengan Unisma. Lingkup kerjasamanya seputar keikut sertaan Unisma dalam mengembangkan SDM di Jawa Timur. Khususnya dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Singosari.

“Saya berharap KEK Singosari dengan Unisma akan menjadi bagian penting, supaya digital ekonomi yang klasternya adalah digital IT dan klaster wisata bisa terealisasi” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menyambut baik hal tersebut. Pihaknya mengaku siap mengembangkan KEK Singosari. “Karena nanti KEK Singosari bersandingan dengan Kampus 2  Unisma, karna juga siap turut serta meningkatkan kualitas SDM di Jatim,” tegasnya.

Share this: