INAUGURASI AJANG MABA UNTUK BERKREASI

Ada banyak harapan dan pesan yang disampaikan Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam Inaugurasi Maba bertajuk “Kaya Potensi, Semangat Berkreasi dalam Apresiasi Seni” Inaugurasi itu digelar di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma (24/11). Prof. Maskuri berharap kegiatan itu bisa menyiapkan maba mengikuti pendidikan di Unisma.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini punya pesan dan makna tersendiri bagi mahasiswa. Sekaligus bisa. meningkatkan kapasitas diri, mengembangkan kreativitas, dan nantinya bisa bersaing di tengah persaingan dinamika mahasiswa baik nasional maupun internasional” ujarnya. Untuk mendongkrak kompetensi dan daya komparatif di tengah persaingan global, Prof. Maskuri menambahkan akan membuat sejumlah terobosan baru.

Seperti pengadaan poin keaktifan mahasiswa hingga rekonstruksi kurikulum. “Ini agar mahasiswa Unisma punya berbagai pengalaman pengetahuan, mengerti event, intermasional nasional atau regional. Kami ingin mahasiswa Unisma kuat dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi sekelas nomor satu sekalipun,” tandasnya.

Soal perubahan beberapakurikulum, Prof. Maskuri  menjelaskan agar mahasiswa punya keleluasaan mengembangkan minat, bakat, inovasi, berpikir kritis, mampu berkomunikasi dengan santun, dan mampu berkolaborasi.

“Mahasiswa kami beri kebebasan mengembangkan kreasi dan kami wadahi dengan prosedur tertentu. Sehingga punya kemampuan yang hebat, inilah kurikulum yang akan didesain dimasamendatang” jelasnya.

Inaugurasi juga makin meriah dengan penampilan spesial dari 10 fakultas. Yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakutas Peternakan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Hukum.

Share this: