LPPM KUATKAN UNISMA SEBAGAI RESEARCH UNIVERSITY

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Malang menyelenggarakan Klinik Penyusunan Proposal Penelitian Kompetitif Kementerian Agama Islam dengan Narasumber Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si yang merupakan Reviewer Nasional Diktis di Gedung Utsman bin Affan lantai 7. (4/12)

Wakil Rektor 1 Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., P.hD mengungkapkan bahwa Klinik pendampingan untuk penyusunan proposal penelitian kompetitif dalam rangka penguatan Unisma sebagai sebuah Research University yang kan dilalui mulai dari tahun 2019 hingga 2023.

“Pada fase pengembangan Research University, kegiatan penelitian menjadi tumpuan atas semua aktifitas yang kita lalui, kegiatan pembelajaran berbasis research, maka semua peluang-peluang penelitian yang ada diluar harus kita cari, berpotensi tapi tidak ada peluang tentunya harus kita ciptakan” ujar Prof. Junaidi.

Lebih lanjut, Wakil Rektor 1 Unisma pun menekankan bahwa pihaknya mendorong semua dosen untuk berkiprah, bersaing dan berkompetisi aktif baik dari Kementerian Risetdikti, Kementerian Agama bahkan dari kementerian  lain dengan skema penelitian yang lain pula.

Prof. Junaidi pun menambahkan klinik pendampingan ini berkaitan dengan upaya yang meraih hibah kompetitif dari Kementerian Agama. Kita nanti akan menciptakan peluang – peluang untuk dosen oleh karena itu melalui skema yang kita buat sendiri melalui hima.

Ketua LPPM Unisma Dr. Nour Athiroh Abdoes Sjakoer, S.Si., M.Kes menambahkan bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti smapai disini saja, nantinya akan difasilitasi lebih lanjut melalui klinik pendampingan yang lain.

Share this: