MAHASISWA UNISMA TOREHKAN PRESTASI KALIGRAFI

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, raihan menggemberikan datang dari Khusniyah, mahasiswa Fakultas Unisma yang berhasil menyabet juara 3 dalam even Festival Nasional Madinah (Fenom).

Lomba Fenom digelar 8 Februari lalu di Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto Jawa Timur. Diselenggarakan Himpunan Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Ikhac. Khusniyah sendiri berhasil menyisihkan 24 peserta lain, yang datang dari berbagai daerah.

Dalam lomba ini terdapat 8 cabang, di antaranya musabaqoh qira’atul kutub atau membaca kitab kuning, karya tulis ilmiah, media pembelajaran, taqdimu al-qisshoh atau lomba menceritakan kembali sebuah kisah, teatrikal puisi berbahasa Arab, lomba iklan dan lomba kaligrafi.

Lomba bidang seni ini diyakini untuk menambah eksistensi dan esensi dari bahasa Arab itu sendiri. Selain meningkatkan semangat, kreativitas, dan inovasi dari setiap peserta, sportivitas antar peserta yang saling mengunjuk kemahiran dan mengoreskan keindahan, akan dilaksanakan dalam perlombaan kaligrafi ini. Selain itu, dengan keindahan-keindahan goresan kaligrafi dalam perlombaan ini, akan menjadikan kita semakin cinta pada bahasa Arab.

Khusniyah pun sebelum lomba sudah mempersiapkan diri dengan berlatih kaligrafi selama satu bulan lamanya. Namun diakuinya, berkat kesungguhan dan doa dari para petinggi Unisma, akhirnya ia pun dapat meraih juara posisi ke tiga.

“Alhamdulillah berkat doa para pimpinan Unisma, terutama Sekretaris Yayasan Unisma, Bapak Dr Mustangin, saya dapat meraih juara 3,” ungkap Khusniyah.

Atas keberhasilan tersebut kampus Hijau ini memberikan penghargaan berupa bebas SPP selama satu semester penuh