ONE VILLAGE ONE PRODUCT, HADIRKAN PRODUK DARI MASYARAKAT

Unisma Malang menggelar jalan sehat serta bazar. Menariknya bazar menampilkan produk dari desa binaan di Kecamatan Wajak, Minggu (25/8/2019). Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan KKN- PPM (Kuliah Kerja Nyata Penelitian Pengabdian Masyarakat) mahasiswa Unisma di Wajak Kab.Malang.

Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) guna menuju Desa Sejahtera Mandiri (DSM) dan Tematik Kewirausahaan melalui One Village One Product menjadi tema yang diangkat Unisma. Lebih dari 1.000 warga turut berpartisipasi dalam acara yang dibuka Plt Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M dan Rektor Universitas Islam Malang, Prof. Dr. H. Maskuri, MSi.

Dalam sambutannya Rektor Unisma Malang berpesan untuk selalu membanggakan produk sendiri, hasil dari desa sendiri agar mampu bersaing dengan yang lain.

“Unisma selalu mendukung program-program pemerintah Kab. Malang dibidang pertanian dan peternakan, perlu diketahui bahwa Unisma dan Pemkab Malang telah bekerja sama dengan lembaga riset China MRI-SAAS Untuk pengembangan produk pertanian dan peternakan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal” terang Prof. Maskuri.

Peserta bazar ada 34 desa dan 4 kecamatan yang ikut BUMDES. Tiap peserta menampilkan produk hasil desa untuk dilombakan dengan jurinya adalah tim LPPM Unisma yang diketuai oleh Dr. Nour Athiroh AS, S.Si., M.Kes.

Pada kesempatan ini, juga diumumkan pemenang dari lomba desa KKN Unisma Malang dengan kategori desa tematik kewirausahaan yang akan mendapatkan reward dari Pemerintahan Kabupaten Malang. Juaranya adalah Desa Kidangbang dan kategori desa mandiri juaranya adalah Desa Sumber Putih. Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize jalan sehat

Share this: