Oshika Maba 2020, Trending Twitter Hingga Raih Penghargaan Muri

Universitas Islam Malang (Unisma Malang) kembali memecahkan Rekor Muri ke 8 pada tahun 2020, kali ini dalam hal Pemrakarsa dan penyelenggara unggahan video melalui youtube oleh mahasiswa baru terbanyak.(2/10)

Dalam acara penutupan oshika maba 2020, Unisma juga berhasil meraih trending topik di Twitter Indonesia dengan hashtags #UnismaMalang #Oshikamaba2020 #BEMUnismaMalang tercatat dengan sebanyak 46,3rb kali di tweet.

Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo menuturkan sebuah kebanggaan bagi lembaga pencatat rekor dunia, bisa kembali lagi ke Universitas Islam Malang untuk mencatatkan rekornya ke 8.

“Rekor atau prestasi yang di torehkan oleh Unisma Malang ini termasuk dalam kriteria yang super latif atau terbanyak. Dalam rangka penutupan Oshika Maba 2020 dicatatkan ada 3833 video yang di unggah. Kami ucapkan selamat atas rekor yang di raih” ujarnya.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam sambutan penutupan Oshika Maba 2020 menuturkan bahwa ada hikmah dari oshika Maba yang dilaksanakan daring pada tahun ini sehingga bisa diikuti juga oleh masyarakat luas.

“Banyak masyarakat yang mulai dari pembukaan Oshika Maba ikut menyimak, segala macam proses yang berjalan hingga penutupan pada hari ini” terang Rektor Unisma.

Wakil Rektor 3 Unisma, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP, menerangkan bahwa kegiatan oshika maba 2020 telah berjalan sesuai rencana. Baik berbagai kegiatan yang dilakukan bersama dengan narasumber dari tokoh seperti Mendikbud, Menteri desa dan PDT hingga Wakil Ketua MPR.

Ucapan selamat atas berlangsungnya kegiatan Oshika Maba juga terus berdatangan diantaranya dari ; Mendikbud RI, Menaker RI, Bupati Malang, Walikota Malang,Ketua LLDIKTI Surabaya dan ketua LP Ma’arif PBNU.