Peduli Lingkungan LPPM Unisma Gandengan TKSDA Bersihkan Sungai Brantas

LPMM Unisma dan Komisi Konservasi TKSDA Brantas mengajak masyarakat yang tergabung dalam Bantuan Sosial Komunitas Masyarakat (BASKOMAS MALANG RAYA) yang terdiri dari Unsur instansi, TNI, POLRI, Akademisi, Lembaga, Ormas / Komunitas melakukan Gerakan Kesadaran Sinergitas Lintas Batas yang tergabung dalam social movement Alamku Hijau.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Hijau yang dipimpin oleh Rektor Universitas Islam Malang Prof Dr. H. Maskuri M.Si. Dalam sambutannya ia mengungkapkan saat ini di muka bumi sudah tampak semua akibat dari perbuatan jahil manusia misalnya tanah longsor karena hutan di tebangi dan juga banjir karena sampah yang menumpuk di sungai

Sementara itu HM. Hudin Al Sonny Ketua komisi Konservasi TKSDA Brantas sempat menjelaskan bahwa ini salah satu cara menggerakkan masyarakat untuk peduli lingkungan karena pada dasarnya sampah bersifat mencelakai.

“Air yang sudah tercemar sampah kalau digunakan untuk mandi bisa gatal-gatal, bagaimana dengan ikan yang hidup di air yang tercemar banyak smapah, bisa mati karena susah hidup dan susah bernafas,” ungkapnya.

HM Hudin juga menekankan untuk stop buang sampah di sungai, karena mencelakai makhluk hidup lain dan mencemari lingkungan. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan bersih sungai ini rutin dilaksanakan setiap minggu pagi dan dengan berbagai komunitas yang berbeda beda. Dan kali ini dilaksanakan sepadan sungai brantas seputaran Tlogomas – Dinoyo

Share this: