PENGUKUHAN LULUSAN PENDIDIKAN PROFESI GURU 2019

 Bangga, hal itulah yang terungkap dalam agenda pengukuhan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Unisma. Kebanggaan tak hanya dirasakan para peserta yang bisa lulus dan menyelesaikan kegiatan. Tetapi juga dari Pimpinan Unisma, dimana bisa melaksanakan amanah pemerintah untuk ikut meningkatkan kualitas calon guru di Indonesia.

Rektor Unisma Prof. Dr. Maskuri, M.Si dalam sambutannya mengaku bangga dengan prestasi kelulusan ini. “Semoga ilmu yang diperoleh dapat mengupgrade kemampuan dalam bersaing pada tingkat nasional, terutama untuk meningkatkan kualitas SDM,” ujar Prof Maskuri.

Ia juga berpesan agar para lulusan program PPG ini bangga menjadi alumni Unisma. Sebab, salah satu PTNU ini sudah mendunia. Prof. Maskuri juga berpesan, bahwa era kompetisi sekarang kuncinya adalag ulet dan tekun.

“Cara anda menghargai orang lain jadi kunci utama memenangkan kompetisi. Hargai orang lain, ulet, sungguh-sungguh,” pesannya.

Kritis, kreatif, produktif, mampu berkomunikasi dengan baik dan bangun jaringan yang kuat menurut Maskuri jadi kunci meraih sukses.

Senada, Dekan FKIP Unisma Dr. Hasan Busri. M.Pd menegaskan, FKIP sudah berhasil mengantarkan program prestisius yaitu pendidikan profesi guru, dan bisa lulus 100 persen.

“Saya senantiasa mengikuti perkembangan, keluh kesah yang disampaikan, yang hampir tiap detik. Kami bertanggung jawab, tidak hanya sekadar membuat sertifikat. Tapi yang paling penting adalah membawa nama Unisma. Kami selalu bekerja profesional dan cerdas untuk mengantarkan peserta,” tegasnya.

Share this: