PERINGATI DIES NATALIS, FAI GELAR TALKSHOW BERSAMA ALUMNI

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Malang menggelar talkshow bersama alumni di gedung Utsman bin Affan lantai 7 (11/1). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Dies Natalis Unisma Malang ke-57.

Talkshow yang mengusung Tema Pengembangan Potensi Mahasiswa di Era 4.0 itu mengundang narasumber Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dan Prof. Dr. Hj. Zumrotul Mukaffa, M.Ag (Alumni FAI Unisma).

Dekan FAI, Drs. H. Anwar Sa’dullah, M.PdI dalam sambutannya yang mengawali kegiatan kali ini, mengatakan bahwa sinergi dengan alumni sangat perlu dilakukan, bukan hanya sebagai ajang silaturahmi saja tapi juga untuk sharing ilmu atau talkshow semacam ini.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si dalam seminar bersama alumni menyampaikan bahwa hidup merupakan sebuah karya, jadi selama manusia hidup harus memberikan manfaat kepada orang lain, maka rentetan untuk mengembangkan potensi mahasiswa ini mulai dari industry pertama sampai ke empat dan kaitannya dengan revolusi industry.

“Pendidikan saat ini bukan hanya melulu berada pada siswtem ceramah, saat anda sekarang lahir diera inovasi, tapi kalau kita tidak bisa berkembang dan tidak bisa mengikuti era informasi sekarang ini, apa yang akan di lakukan untuk menjawab tantangan jaman ini,” ujar Rektor Unisma.

baik riset maupun kolaborasi. Sudah seharusnya metode pembalajaran yang inovatif diberikan ruang untuk menuangkan kreatifitas untuk berekspresi.

“Di Unisma sekarang sudah ada Rumah Kreatif, untuk menuangkan gagasan atau ide mahasiswa yang out of the box. Bukan hanya menjadi wadah, tapi tersedia dana juga untuk pengembangan ide dan gagasan mahasiswa,” terangnya.

Lebih lanjut Rektor Unisma Malang pun menambahkan bahwa ada empat elemen strategis yang bisa menambahkan outcome dari inovasi, diantaranya pikiran yang kreatif, Kreatifitas, cara berkomunikasi dan kolaborasi.

Share this: