PLT BUPATI MALANG BERANGKATKAN KKN-PPM UNISMA 2019

Plt. Bupati Malang Drs. H. Sanusi memberangkatkan 1.112 mahasiswa KKN Universitas Islam Malang (Unisma). Kamis (1/8) pagi. Dalam sambutannya Plt Bupati mengimbau kepada para mahasiswa untuk bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan masyarakat.

Dengan melaksanakan ide-ide kreatif melalui program KKN Unisma tahun ini.  “Nanti dibuat seperti lomba, kita akan koordinasi dengan pihak kampus. Tiga kelompok terbaik akan diberikan hadiah uang tunai,” ucapnya.

Unisma menetapkan dua tema dalam KKN kali ini. Yaitu Desa Tematik dan Desa Sejahtera Mandiri. Dari dua tema tersebut, masing-masing akan ditetapkan tiga kelompok KKN terbaik.  “Juara pertama dapat Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta, dan juara ketiga Rp 2 juta,” paparnya di hadapan ribuan mahasiswa.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan akan berkreasi sesuai bidang keilmuannya. Dari tema desa tematik diharapkan memberikan dampak perubahan pada lingkungan. Dan tema desa mandiri hubungannya dengan ekonomi.

Wakil Rektor 2 Unisma H. Noor Shodiq Askandar, SE., MM., mengatakan, KKN merupakan salah satu perwujudan dari pelaksanaan tugas tri dharma perguruan tinggi, selain pendidikan dan penelitian. Tujuan dari kegiatan KKN  yakni sebagai sarana membantu kelompok masyarakat yang tengah mengalami masalah.

WR2 juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Malang, yang telah bersedia memberikan kesempatan kepada Unisma dalam menjalan tugas akademik. Kesempatan tersebut sangat berharga guna mengembangkan keilmuan dan kreativitas mahasiswa.

Share this: